Kanal

Produksi TBS Sawit Teladan Prima Agro Naik 11,1 Persen Sepanjang 2022

JAKARTA – Merujuk laporan perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN), sepanjang 2022 lalu realisasi produksi tandan buah segar (TBS) sawit dari kebun Inti mencapai 1.059.207 ton, atau meningkat 11,1% dibandingkan dengan tahun 2021 yang hanya sebanyak 953.030 ton.

Diungkapkan, Direktur Utama PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN), Wishnu Wardhana, peningkatan produksi ini tidak terlepas dari upaya-upaya perbaikan yang dilakukan seperti percepatan perbaikan infrastruktur dan optimalisasi kegiatan panen.

Lantas, produksi CPO  TLDN sepanjang  tahun 2022 mencapai  300.504 ton lebih tinggi 8,2% dibandingkan dengan 277.741 ton produksi CPO pada tahun sebelumnya.

Kata Wishnu, untuk mewujudkan kinerja operasional positif tersebut, pada tahun 2022 Perseroan telah menjalankan konsep-konsep  precision  agriculture  melalui  implementasi internet of things (IoT), pemanfaatan citra satelit, dan remote sensing dalam satu platform yaitu Teladan Productivity Technology Science (TPTS).

“TPTS membantu Perseroan dalam melakukan transformasi, standarisasi, serta integrasi data operasional   yang   berkelanjutan, sehingga TLDN mampu memperkuat pemantauan operasional dan memaksimalkan produktivitas kebun,” tutur Wishnu, dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Lebih lanjut tutur Wishnu, bersamaan dengan hal tersebut, Perseroan juga terus melakukan praktik-praktik berkelanjutan  dengan pemanfaatan teknologi  melalui  aplikasi  Teladan Green Metrics (TGM)  yang memberikan manfaat dalam menyediakan data dan analisis dari   aspek  ekonomi,  lingkungan,  sosial,  dan  tata  Kelola  di   sekitar  wilayah operasional Perseroan.

“Kedua  inovasi  teknologi  berbasis data-sains  dan analitik  ini  menjadi  sumber utama  yang dapat  diandalkan  manajemen  dalam  pengambilan  keputusan usaha yang mengedepankan komitmen keberlanjutan,” tandas Wishnu Wardhana.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER