Kanal

Lima pekerja korban kebakaran kilang Pertamina Dumai sudah dipulangkan

PEKANBARU - Sebanyak lima orang pekerja yang jadi korban ledakan serta kebakaran hebat di  kilang Pertamina Dumai, Sabtu (1/4), sudah dipulangkan ke rumah masing-masing setelah mendapatkan perawatan  medis dari Rumah Sakit Pertamina Dumai.

Area Manager Comm Rel & CSR PT KPI RU II Dumai, Agustiawan mengatakan, kondisi kelima pekerja tersebut kini mulai membaik.

"Mereka luka terkena serpihan kaca, dan sudah kembali ke rumah masing-masing," kata Agustiawan kepada Antara saat dikonfirmasi dari Pekanbaru, Ahad.

Agus mengatakan, kelima orang yang terdampak luka-luka itu sedang berada dalam ruangan operator pada saat kejadian ledakan kilang Pertamina Dumai Sabtu (1/4) pukul 22.45 WIB.

"Saat kejadian terdapat 5 orang yang terdampak  luka-luka, saat di ruang operator dan  sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina untuk dilakukan tindakan," kata Agus.

Ia juga mengaku, kini kondisi di lokasi kejadian sudah kondusif,  tim keadaan darurat telah berhasil atasi kejadian di area gas kompresor di kilang Pertamina Dumai sekitar pukul 22.54 WIB.

"Saat ini operasional kilang pada unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi, sementara untuk unit lain tetap beroperasi normal," katanya.

Ia juga membantah adanya korban jiwa, seperti yang banyak beredar  di media sosial.

"Penyebab kejadian masih belum diketahui," kata Agus.

Saat ini tim terus fokus untuk memastikan kondisi aman. Kilang Pertamia Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini.
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER