Kanal

Daerah Diminta Data Kebun Sawit Rakyat dalam Kawasan Hutan

Kalsel, BeritaOne.id - Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Suparmi meminta agar pemerintah kabupaten/kota melakukan pendataan terhadap perkebunan sawit rakyat yang berada dalam kawasan hutan.

Ini diungkapkannya saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Tim Pendataan Sawit Rakyat, Kamis (29/2).

"Pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepala dinas kabupaten/kota yang menangani perkebunan, agar berkenan untuk pro aktif dalam kegiatan pendataan dan pemetaan lahan sawit pekebun yang masih terindikasi berada dalam kawasan hutan," kata Suparmi dalam keterangan resminya.

Dia berharap, dari kegiatan ini akan memiliki data kondisi existing luas lahan sawit para pekebun yang tersebar di kabupaten/kota.

Menurutnya, dengan mengetahui data lahan ini akan memudahkan dalam upaya penyelesaiannya tata ruangnya, terutama dari sektor kehutanan dan penataan ruang untuk komoditi perkebunan dan komoditi sektor lainnya di Kalsel.

"Pendataan sawit pekebun yang berada di kawasan hutan itu tidak hanya berhenti pada data saja, tapi juga penyelesaiannya," ujarnya. **fit

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER