Kanal

Jadi Tersangka, Rumah Firli Bahuri Dijaga Brimob

Jakarta, BeritaOne.id - Anggota Brimob berpakaian lengkap menjaga rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Perumahan Vila Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (22/11/2023).

Penjagaan rumah Firli oleh anggota Brimob dilakukan setelah dirinya diumumkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Rabu (22/11/2024) malam.

Seorang anggota Brimob berpakaian lengkap berada di dekat pos di bagian kiri gerbang masuk perumahan. Selain itu, ada dua petugas keamanan berseragam satpam yang berjaga.

Penjagaan tersebut tidak seperti saat Firli belum ditetapkan sebagai tersangka. Sebelumnya, hanya ada pengamanan dari satpam.

Sementara itu, pada saat penggeledahan, puluhan personel polisi dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya berjaga di sekitar rumah Firli. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, tetapi Firli belum ditahan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Trunoyudo Wisnu Andiko tidak memastikan kapan Firli akan ditahan.

"Terkait dengan upaya penyidik itu (penahanan) dikaitkan dengan kebutuhan penyidikan," ujar Trunoyudo di sela konferensi pers. **B-One03

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER