Kanal

Pengurus ICMI Rokan Hulu Dilantik, Langsung Bersinergi sampai Desa

ROHUL,BeritaOne.id- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Rokan Hulu masa bakti 2022 - 2027,  resmi dilantik oleh Sekretaris ICMI Orwil Riau Muhammad Sahal, S.Si. M.Si., pada hari Jumat (16/9/2022), bertempat Convention Hall Islamic Center Pasir Pengaraian Kanupatenn Rokan Hulu. 

Acara pengukuhan Pengurus ICMI Orda Rokan Hulu belangsung sukses. Hadir dalam acara tersebut Bupati Rokan Hulu yang diwakili Staff Ahli Bupati Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Drs. H. Sariaman, M. Si., Plt. Kakan Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif, S.Ag. M.PdI., Ketua STKIP Rokania, Ketua STAI Tuanku Tambusai, Pimpinan Muhmmadiyah Rokan Hulu, Pimpinan Cabang BRI, dan para tamu undangan lainnya. 

Ketua ICMI Orda Rokan Hulu Dr. Hardianto, M.Pd., yang juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian, dalam sambutannya menyampikan ucapan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya. ICMI memiliki peran strategis dalam memajukan peradaban Islam, dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial kemasyarakatan dan lainnya, sehingga kehadirannya dirasakan masyarakat. 

Sekretaris ICMI Orwil Riau Muhammad Sahal, S.Si. M.Si., dalam sambutannya menegaskan, bahwa ICMI sebagai wadah bagi Cendekiawan Muslim, guna mengangkat harkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT. 
Setelah 77 tahun Indonesia merdeka, dalam hal Sumber Daya Manusia masih menyisakan banyak persoalan, terutama di wilayah pedesaan. 

"Kesenjangan dalam hal pelayanan pendidikan jika dibiarkan akan menjadi kontra produktif dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengingat sebagian besar penduduk Indonesia tinggal di pedesaan.
Warga ICMI khususnya yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, diharapkan mampu membangun kolaborasi, bersinergi positif dengan seluruh elemen masyarakat, dalam mewujudkan tujuan ICMI,"jelas dia. 

Bupati Rokan Hulu yang diwakili Staf Ahli Bupati Bid Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Sariaman dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menyambut atas hadirnya kepengurusan ICMI Orda Rohul. 

"Harapan kami kedeapannya ICMI bisa memberikan kontribusi dalam hal pembangunan mental dan spiritual di Rokan Hulu. Kami berharap ICMI Orda Rohul segera melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal. Kami menilai ICMI memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat,"pungkasnya.***/Ade

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER