Kanal

Diuji Coba, Pabrik Brondolan Sawit Diminta Utamakan Keselamatan Kerja

Sumut, BeritaOne.id - Tim Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan patroli dialogis di PT Tri Cahaya Sawit (TCS), Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Di atas lahan eks pabrik Capuccino itu saat ini beroperasi pabrik pengolahan minyak sawit. Keamanan dan keselamatan kerja menjadi fokus dalam patroli dialogis itu.

Di tengah uji coba fasilitas dengan kapasitas 15 ton per jam khusus untuk pengolahan brondolan, Aiptu Syawaluddin Rido Siregar, Aiptu Idris F Pasaribu, dan Aipda Jabidensi Samosir SH, bertemu dengan David Wijaya, staf PT TCS bersama dengan Barus selaku manager perusahaan, untuk berbincang mengenai pentingnya memastikan praktik keselamatan kerja yang diutamakan dalam operasional sehari-hari.

Pertukaran informasi dan diskusi tersebut menghasilkan pemahaman bersama tentang betapa pentingnya mengintegrasikan prinsip-prinsip keselamatan dalam setiap aspek operasional pabrik. Selain itu, Bhabinkamtibmas mengemukakan himbauan untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kerja, serta tanggung jawab yang harus diemban oleh setiap tenaga kerja dalam menjalankan tugasnya.

AKP Juliapan Panjaitan SH, Kapolsek Perdagangan, menjelaskan, inisiatif patroli dialogis ini bertujuan tidak hanya untuk membangun kesadaran pentingnya keselamatan dan keamanan di lingkungan kerja tetapi juga menjaga ketertiban masyarakat di sekitar perusahaan. "Kami berharap upaya ini dapat berkontribusi pada penciptaan lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi karyawan," jelasnya dalam rilis Humas Polres Simalungun, kemarin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan oleh kepolisian setempat dalam mengantisipasi potensi kerawanan di lingkungan industri dan masyarakat, khususnya di wilayah operasi PT. TCS.

"Dengan komitmen bersama antara aparat keamanan dan manajemen perusahaan, diharapkan dapat membantu dalam menciptakan kondisi yang aman, sehat, dan produktif bagi semua pihak terkait," tutupnya. **fit

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER