Kegiatan Padat Karya Serap Tenaga Kerja di Dumai, Effendi Sianipar: Semoga Bisa Membantu Ekonomi Keluarga

Rabu, 11 Oktober 2023

PEKANBARU, BeritaOne.id- Guna percepatan peningkatan perekonomian masyarakat, Anggota Komisi V DPR RI, Ir Effendi Sianipar bersama Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Dumai, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Pekanbaru kembali menggelar kegiatan Program Padat Karya. 

Kegiatan Program Padat Karya ini melibatkan masyarakat Kota Dumai. Dalam pertemuan itu dihadiri perwakilan Dirjen Perhubungan Laut, Pimpinan DPRD Kota Dumai, unsur Forkopimda Kota Dumai Kepala Distrik Navigasi Dumai, Jonter Sitohang. 

Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar MM MSi menjelaskan, kegiatan Padat Karya yang dilakukan masyarakat ini, selain untuk pemeliharaan aset operasional distrik navigasi berupa dermaga dan alat-alat kelengkapannya, juga dilaksanakan pembersihan drainase, penanaman pohon dan penghijauan. 

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, kegiatan padat karya membantu perekonomian warga tempatan. Kemudian, membangun pola hidup yang produktif, peran serta meningkatkan perekonomian warga. 

"Kita ingin Padat Karya membantu masyarakat untuk pulih bangkit dan memperbaiki ekonomi keluarga. Termasuk , pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," imbuh Anggota DPR RI dapil Bengkalis, Siak, Rohul, Rohil, Meranti, Pekanbaru, dan Dumai ini kepada wartawan, Rabu (11/10/2023). 

Effendi Sianipar juga menyebutkan, Padat Karya ini dilaksanakan untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan nyaman, serta mendukung kinerja di bidang keselamatan pelayaran, dan menciptakan hubungan yang harmonis antara Pemko Dumai Instansi Vertikal bersama warga sekitar di lingkungan kerja. 

Salah satu peserta Program Padat Karya, Rahmadi mengaku terbantu. Dengan program ini bisa membantu ekonomi keluarganya. 

"Alhamdulillah, Padat Karya bisa bantu saya punya ekonomi keluarga pak. Semoga pak Effendi Sianipar bisa terus melanjutkan program ini kedepannya," ungkap Rahmadi. 

Pekerja Padat Karya lainnya, Syarif Indra menambahkan, dengan program Padat Karya dari pemerintah ini bisa membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. 

"Aku ne penghasilan serabutan pak. Diminta kerja di Padat Karya. Maulah aku pak. Aku banyak terimakasih sama pak Effendi Sianipar dan pemerintah yang dah peduli nasib kami ini,"pungkasnya.***