Effendi Sianipar Bertemu Penerima Manfaat BSPS di Rohil: Sebelumnya Berdinding Papan, Sekarang Nyaman

Senin, 09 Oktober 2023

ROHIL,BeritaOne.id- Anggota DPR RI Komisi V langsung bertemu dengan penerima manfaat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Pertemuan antara politisi dari Fraksi PDI Perjuangan dengan 350 masyarakat penerima manfaat program ini, diwarnai suasana haru dan bahagia. 

Betapa tidak, Effendi Sianipar yang selama ini ditunggu-tunggu kehadirannya, datang dan langsung bertemu mereka bersama Ketua DPRD Rohil Maston dan aanggota DPRD lainnya Jhonni Simajuntak. 

Penerima manfaat BSPS ini mengaku senang dan bahagia karena bisa bertemu langsung dengan Effendi Sianipar. 

Untuk diketahui, penerima maanfaat ini berpenghasilan tidak tetap karena sehari-hari hanya berprofesi sebagai pedagang sayur, tukang bangunan, becak, petani, dan asisten rumah tangga. 

Seperti yang disampaikan penerima manfaat BSPS, Marwan mengatakan, sebelum menerima bantuan, tempat tinggalnya bersama istri dan anak-anaknya hanyalah berdinding papan. 

"Saya bersama keluarga mengucapkan terimakasih kepada pak Effendi Sianipar dan pak Jhoni, pak Maston yang sudah membantu," ujar dia kepada wartawan, Ahad (8/10/2023). 

Penerina manfaat BSPS lainnya, Subagiyo menyebutkan, pernah merasakan saat hujan deras rumahnya bocor dan masuk air. 

"Alhamdulillah, sekarang atas bantuan BSPS rumah ditempati nyaman rasanya lam. Sekali lagi terimakasih pak Effendi Sianipar," jelas dia. 

Sementara penerima lainnya, Rahayu menambahkan, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Effendi Sianipar dari Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. 

"Rumahnya sudah di rehab. Sekarang menjadi rumah yang layak huni dan nyaman. Terima kasih pak Effendi Sianipar. Bantuan ini sangat membantu keluarga kami,” pungkasnya. 

Disisilain anggota DPR RI dari dapil Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Kota Pekanbaru dan Dumai, Effendi Sianipar menyebutkan, program BSPS hampir merata di setiap daerah di Dapilnya. 

"Baik itu di Siak, Pekanbaru, Rohul, Rohil, Dumai, Kepulauan Meranti dan Bengkalis, kita dorong untuk terus dibangun. Termasuk infrastruktur jalan, jembatan, ternak, alat pertanian dan sebagainya,” ujarnya.***