Keliling Rohil, Tim Kesehatan Effendi Sianipar Sisir Desa Berikan Pelayanan Kesehatan

Rabu, 20 September 2023

ROHIL,BeritaOne.id- Anggota DPR RI Effendi Sianipar berikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Rokan Hilir (Rohil). Program  pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan ini terus digencarkan. 

Lokasi pengobatan gratis ini ada di Rumah Aspirasi yang berada di Jalan Jenderal Sudirman KM 14 Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir. 

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, tim kesehatan nantinya juga memberikan rekomendasi kepada pasien untuk mendapat pengobatan lanjutan ke berbagai rumah sakit. 

Anggota DPR RI daerah pemilihan Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Meranti, Kota Dumai dan Pekanbaru ini juga menyebutkan, sudah menerjunkan dokter keliling untuk melakukan pengobatan gratis di wilayah Kota Pekanbaru dan Rohil 

Menurutnya, kehadiran dokter keliling ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan dan Megawati Soekarno Putri kepada masyarakat. 

"Kita peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat," kata Effendi Sianipar kepada wartawan, Selasa (20/9/2023). 

Effendi Sianipar juga berharap, semoga kegiatan ini terus membumi dan diikuti semua kalangan, bukan hanya dari PDI Perjuangan saja,  tapi pemerintah dan lembaga atau kelompok lain juga bisa. 

Sementara itu Tenaga Ahli Effendi Sianipar menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan pada penduduk sekitar. 

Dikatakan, sejak dibukanya pengobatan gratis ini, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang Stanbay di Posko dan siap memberikan pelayanan kesehatan. 

“Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” pungkasnya.***