Seratusan Pemuda Putus Sekolah di Rohil Dilatih Pemasangan Instalasi Listrik, Peserta:Sehat Selalu Pak Zulkifli Indra

Senin, 11 September 2023

ROHIL,BeritaOne.id- Untuk menambah keterampilan masyarakat di bidang kelistrikan, perwakilan masyarakat tiga kecamatan, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diikutsertakan dalam pelatihan instalasi listrik. 

Lebih kurang 100 peserta mengikuti pelatihan yang dilaksanakan dari aspirasi Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Rohil, Zulkifli Indra SH. 

Kebanyakan yang mengikuti kegiatan yakni anak putus sekolah dari Kecamatan Balai Jaya, Bagan Senembah, dan Kecamatan Bagan Sinembah Raya,  Kabupaten Rokan Hilir. 

Salah seorang peserta, Ridwan mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan pelatihan ini karena menambah ilmu seputar instalasi listrik. 

" Senanglah bang, pelatihan instalasi listrik ini dirasa sangat perlu untuk saat ini. Terimakasih pak Zulkifli Indra, sudah memperjuangkan kami,"ujarnya kepada wartawan, Senin (11/9/2023), usai kegiatan penutupan. 

Peserta lainnya, Leman menambahkan, kegiatan pelatihan instalasi listrik sangat membantu dirinya. 

"Bertambah ilmu dengan pelatihan Instalasi listrik ini. Kegiatan ini berlangsung karena peran penting pak Zulkifli Indra," jelas dia. 

Sementara itu, Zulkifli Indra menyebutkan, 
kegiatan ini melibatkan anak-anak putus usia yang mau menimba ilmu seputar instalasi listrik di tiga kecamatan. 

"Saya sangat senang pelatihan instalasi listrik ini dirasa sangat perlu untuk saat ini. Agar bisa menambah keterampilan masyarakat," jelas Zulkifli Indra yang maju kembali menjadi Caleg DPRD Riau dapil Rohil 2024 mendatang. 

Menurut Zulkifli Indra, tingginya angka kebakaran di Riau, juga tidak terlepas dari minimnya pengetahun tentang instalasi listrik. 

"Biar saya berjuang untuk masyatakat Rohil di DPRD Riau, hasilnya masyarakat saja yang rasakan. Senang kali perasaan ini,"pungkasnya.***