Gunakan Sendal Jepit Biru, Sekretaris Nasdem Riau Yopi Arianto Berbaur dengan Warga Kuansing

Sabtu, 26 Agustus 2023

PEKANBARU,BeritaOne.id - Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Riau, H Yopi Arianto ternyata juga menyenangi perlombaan sampan bekayuh yang dikenal dengan nama pacu jalur, di Tepian Narosa, Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. 

Mantan Bupati Inhu dua periode ini, terlihat begitu antusias memberikan semangat kepada peserta yang turut dalam perhelatan Festival Pacu Jalur Tradisional (FPJT) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jumat (25/8/2023). 

Di lokasi acara, Yopi Arianto tampil sederhana. Dengan menggunakan kaos berkerah berlambang NasDem, Yopi bersama dengan Bupati Kuansing Suhadirman Amby duduk di Tribune Hakim (Finish). 

Tampak juga saat itu Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kuansing Muslim S.Sos, M.S.i beserta pengurus dan simpatisan. 

Dari atas teibune hakim, Yopi sesekali berbisik dengan Suadirman Amby. Keduanya, sesekali tertawa lepas saat menyaksikan jalannya perhelatan akbar yang menjadi kebanggaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. 

Adapun kedua sosok orang hebat di Provinsi Riau itu, yakni Suhardiman Amby yang merupakan Bupati Kuansing dan Yopi Arianto merupakan mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang kini telah berubah nama menajdi Indragiri. 

Kedua sahabat lama ini, begitu akrab dan sama-sama memiliki jiwa dan rasa cinta yang begitu luar biasa terhadap kebudayaan Pacu Jalur. 

Untuk diketahui, Yopi Arianto sewaktu menjabat sebagai Bupati Inhu selama dua periode hingga kini dilanjutkan istrinya, Rezita Meylani menjabat sebagai Bupati Indragiri (dulu Inhu), mendanai jalur-jalur utusan dari Indragiri untuk ikut berkontestasi di Kabupaten Kuansing melalui pendanaan APBD Indragiri Hulu. 

Usai menyaksikan pacu jalur, Yopi Arianto berbaur dengan warga Kuansing yang turut menyaksikan kegiatan tersebut. Beberapa warga terlihat meminta swafoto dengan Yopi Arianto. 

Yopi Arianto disela-sela acara mengatakan kepada media, bahwa kehadiran dirinya dalam rangka undangan dan sekaligus Konsolidasi Partai NasDem bersama Ketua DPD NasDem Kuansing dan beserta simpatisan Partai NasDem. 

" Kehadiran saya melihat perhelatan Festival Pacu Jalur dan juga konsolidasi untuk memenangkan partai Nasdem di Kabupaten Kuansing,"ujarnya. 

Lebih lanjut kata Yopi, dirinya yakin Kabupaten Kuansing akan mendulang simpatisan untuk NasDem dalam perhelatan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. 

" Apa lagi Calon Presiden Dari Partai NasDem Anies Baswedan, in sya Allah kita akan mendulang suara besar di Provinsi Riau,"pungkasnya

Sementara itu Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM juga tak kalah dari Bupati daerah tetangga yang merupakan kabupaten induk sebelum dimekarkannya Kabupaten Kuansing. 

Datu Panglimo Dalam Suhardiman Amby bahkan tampil langsung sebagai atlet atau pemacu jalur, baik itu diarena pacu Tepian Lubuok Sobae Baserah maupun di Tepian Narosa Teluk Kuantan. 

Dengan demikian, terhadap kecintaannya yang begitu luar biasa untuk Pacu Jalur yang sudah masuk sebagai Kharisma Event Nasional (KEN) sejak 2022 lalu hingga 2023 saat ini.***