Ingin Kelola Parkir dan Boarding Pass, Hery Saputra: BUMD Meranti Perlu Mengkaji Ulang

Senin, 19 Juni 2023

SELATPANJANG,BeritaOne.id-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Meranti akan menggarap bisnis parkir dan boarding pass di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang. 

Dalam hal ini sudah dilakukan pertemuan dengan manajemen PT Pelindo untuk merealisasikan kerja sama tersebut. 

Direktur BUMD PT Bumi Meranti, Budiman menyatakan, Oemkab Kepulauan Meranti dan PT Pelindo sebelumnya sudah meneken nota kesepahaman. 

Yang mana isinya adalah menjalankan beberapa usaha kerjasama di Pelabuhan Tanjung Harapan dengan melibatkan BUMD. 

Terkait dengan informasi tersebut itu, Hery Saputra SH mantan Birokrat yang pernah menjabat Kabag Humas Protokol Pemkab Meranti, terkait berita rencana BUMD akan menggarap bisnis parkir dan boarding pass di Pelabuhan Tanjung Harapan perlu peninjauan ulang. 

"Saya pribadi menolak terkait rencana BUMD melakukan bisnis ini perlu di tinjau ulang dan di diskusikan lagi dengan membuka diskusi publik,"ujar Heri kepada wartawan, Senin (19/6/2023) 

Menurut dia, perlu diketahui Filosofi utama mendirikan BUMD itu mensejahterakan masyarakat dengan mendatangkan profit untuk pembangunan daerah. 

BUMD adalah upaya untuk meningkatkan harkat dan lapisan masyarakat yang dalam kondisi sekarang tidak mampu untuk melepaskan diri dari perangkap kemiskinan dan keterbelakangan. 

Hari ini tanpa di kelola BUMD, sebut dia, Pelindo sudah memberikan pelayanan bagi masyarakat, sesuai SOP yang jelas. 

"Jangan malah bergabungnya BUMD makin memberatkan masyarakat banyak. Sekali lagi saya sampaikan secara pribadi menolak terkait rencana BUMD ini untuk melakukan bisnis itu,"imbuhnya. 

Dikatakan, masyarakat saat ini dalam kondisi ekonomi tidak begitu baik. Untuk sementara ini, sambungnya, jangan dulu ada pembiayaan tambahan lainnya. 

"Tunggu saat ekonomi kita membaik, garap dulu sektor yang bisa membantu pemasaran produk Meranti yang ada, seperti karet, usaha tani dan sumberdaya lainnya. Agar dapat meningkatkan nilai jual. Dengan begitu, akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,"pungkasnya