PPDB Dimulai, Tokoh Pemuda Pekanbaru Ingatkan Sekokah Stop Pungli

Selasa, 30 Mei 2023

PEKANBARU,BeritaOne.id-Menyikapi persoalan yang terjadi, saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahun, adanya dugaan pungutan liar yang terjadi di sekolah, Tokoh Pemuda Pekanbaru, Rahmad Handayani mendukung program PJ Walikota. 

"PJ Walikota meberikan sanksi tegas bagi oknum Kepala Sekolah yang berani melakukan pungli dan sejenisnya. Bahkan, tegas  PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.Stp akan melakukan rotasi kepada oknum kepala sekolah yang nakal saat PPDB nantinnya, kita mendukung itu,"ujar Rahmad kepada wartawan, Selasa (30/5/2023). 

Dengan pernyataan itu, Rahmat Handayani juga siap pasang badan untuk masyarakat Kecamatan Kulim dan Tenayanraya. Yang mana,  bila ada pihak sekolah melakukan Pungli atau sejenisnya,  dengan tim Sahabat Rahmat siap turun ke sekolah. 

" Saya siap turun apa bila ada warga yang melaporkan terkait adannya dugaan pungli dan sejenisnya, kami siap pasang badan untuk warga " tegas Rahmat. 

Rahmat juga mengajak seluruh masyarakat agar peka terhadap persoalan yang ada di sekitarnya. 

"Kita harus saling peduli antara sesama dan saling tolong-menolong agar rasa persaudaraan kita kuat dan tidak ada lagi kotak-mengotakan antara kita. Ayo, mulai saat ini kita bersama-sama bersatu untuk mewujudkan kulim maju, Kulim cerdas, " tutup Rahmat mengajak.***