Persatuan Masyarakat Riau Indonesia Terbentuk, Rusli Efendi Terpilih Sebagai Ketua Umum

Sabtu, 27 Mei 2023

JAKARTA,BeritaOne.id-Perwakilan masyarakat Riau  bersepakat membentuk Persatuan Masyarakat Riau Indonesia sebagai induk organisasi persatuan masyarakat riau yang tersebar di provinsi seluruh indonesia. 

Disampaikan oleh Rusli Effendi sebagai salah satu penggagas keinginan untuk membentuk PMRI ini sudah lama namun karena berbagai kendala diantaranya Covid-19 maka keinginan tersebut baru terwujud di tahun 2023. 

"Saya bersama pak Komjen Pol Prof. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Drs. H. Effendi Syarif, B.Sc, dan beberapa tokoh lainnya telah sama menggagas pembentukan PMRI ini, karena berbagai kendala seperti Covid-19 akhirnya bari terwujud tahun 2023 ini," kata Rusli 

Pembentukan PMRI ini bertujuan untuk menghimpun dan membina potensi masyarakat riau yang ada diperantauan, mempertahankan identitas budaya riau, beradaptasi dan sebagai jembatan masyarakat dan pemerintah. 

PMRI juga sebagai  WADAH INDUK Organisasi Persatuan Masyarakat Riau di Seluruh Indonesia Sesuai dgn NASKAH PENDIRIAN PMRI. 

"Dengan semangat kebersamaan pembentukan PMRI ini bertujuan menghimpun fan membina potensi masyarakat riau diperantauan, mempertahankan identitas budaya riau, beradaptasi dan sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah," sambung Rusli. 

"Alhamdulillah saya dipercaya dan diamanahkan untuk menjadi Ketua Umum, nantinya kita akan membentuk perangkat organisasi, menyusun AD/ART, membuat program kegiatan dan tentu saja membentuk kepengurusan persatuan masyarakat riau di beberapa provinsi, mohon dukungannya," tutup mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini. 

Pada acara pembentukkan dihadiri oleh Ridho Adriansyah, Kepala Badan Penghubung Riau Jakarta mewakili Gubernur Riau, Syamsuar 

Rapat tersebut disepakati secara musyawarah mufakat menunjuk H. Rusli Effendi, S.PdI, SE, M.Si sebagai Ketua Umum PMRI periode 2023-2024. 

Rapat PMRJ juga memberi Mandat pada TIM 9/Formatur utk Menyusun Kepengurusan PMRI, Menyempurnakan AD/ART. 

1. H. Rusli Effendi, S.Pd.I, SE, M.Si ( Ketum Terpilih sekaligus Ketua Formatur )
2. Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si
3. Deni Azani B. Latief, SH, MH
4. Drs. H. Effendi Syarif, BSc
5. Drs. H. M. Suhada, M.Si
6. Drs. H. Tarmizi Tohor, MA
7. Dr. Tjandra Setiadji, SH, MH
8. Dra. H. Rosmawati Dewi Sholeh, MM
9. Hendra Setiawan, ST. (Rilis)