Ini Prakiraan Cuaca dan Hotspot di Riau pada 22 Maret 2023

Rabu, 22 Maret 2023

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca di Provinsi Riau masih berpotensi hujan pada Rabu (22/3/2023).

Forcaster BMKG Pekanbaru, Mia Vadhilla mengatakan bahwa pagi hari ini cerah berawan-berawan tanpa berpotensi hujan.

"Untuk siang hari cerah berawan-berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis," kata Mia.

Lalu, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Kota Pekanbaru.

"Sedangkan, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir," ungkapnya.

Sementara itu, suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara diantara 60 – 99 % dan arah angin bertiup dari timur laut menuju tenggara dengan kecepatan 10 – 40 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," jelasnya.

Selanjutnya, untuk titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera 16 titik panas. Yaitu terdiri dari Sumatera Barat 2, Kepri 4, Bangka Belitung 1, Sumatera Selatan 3, Lampung 2, Bengkulu 3, Riau 1 dan Kepulauan Meranti 1 titik panas.