Pemilu Legislatif, Anggota Polisi Polres Inhu Aiptu SP Sinurat Banyak Dapat Dukungan

Senin, 13 Maret 2023

Seorang anggota polisi diketahui bernama Aiptu SP Sinurat tertangkap kamera di sebuah kegiatan sosial bersama anak pati asuhan

Inhu, BeritaOne.id - Sabtu Pradansyah Sinurat yang tercatat sebagai anggota polisi yang bertugas di Polres Indragiri hulu (Inhu)-Riau, dikabarkan ikut sebagai peserta pemilu legislatif tahun 2024 mendatang, polisi berpangkat Aiptu akrab di sapa SP Sinurat ini dikenal ramah dan banyak mendapat dukungan dari masyarakat lingkungan tempat tinggalnya.

Aiptu SP Sinurat yang diketahui menjabat PS Paur Min Bag SDM ini ramai diperbincangkan maju sebagai calon anggota DPRD Inhu dari partai Nasional demokrat (Nasdem) daerah pemilihan Inhu 1, yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Rengat dan Kecamatan Kuala Cenaku.

Bocornya Informasi tentang adanya anggota polisi di Inhu yang akan ikut sebagai peserta pemilu legislatif 2024 mendatang, dikarenakan tidak lagi jadi rahasia umum, sejumlah masyarakat di Kecamatan Rengat Barat memperbincangkannya, bahkan sejumlah tokoh masyarakat sengaja datang memohon kepada polisi SP Sinurat, agar berkenan mewakili mereka di parlemen.

"Memang banyak yang meminta pak Nurat ikut Caleg, lingkungan Pematang Reba banyak yang dukung pak Nurat," ujar Raja Erwansyah warga Pematangreba berbincang dengan wartawan Senin (13/3/2023) di Pematangreba.

Disampaikannya juga, masyarakat di Kecamatan Rengat Barat berharap, ada 5 orang perwakilan yang duduk di DPRD Inhu. "Masyarakat banyak yang suka dengan pak Nurat, mudahan saja ada 5 kursi di DPRD Inhu dari domisili Rengat barat," kata tokoh pemuda yang akrab di panggil Qoli ini.

Hingga berita ini diterbitkan, pengurus partai Nasdem di Kabupaten Inhu belum ada mengeluarkan pernyataan terkait komposisi jumlah Caleg di setiap Dapil, begitu juga Polres Inhu, belum ada mengeluarkan pernyataan terkait adanya polisi yang bertugas di Polres Inhu yang mengajukan pensiun dini.