Peran Aktif Babinsa Koramil 04/PP Komsos Dengan warga binaan.

Kamis, 02 Maret 2023

Kopda Iif Ariyadi saat Komsos bersama warga binaan

INHU, Beritaone.id - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Babinsa Koramil 04/PP Kodim 0302/Inhu Kopda Iif Ariyadi melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga, bertempat di Kelurahan Simpang Kelayang Kec. Kelayang Kab. Inhu, Kamis 2 Maret 2023.

Personil Babinsa Kopda Iif Ariyadi kepada wartawan mengatakan, tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat.

Lanjutnya, salah satu upayanya dengan mendata wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

"Komsos yang dilakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat," ungkap Kopda Iif.

Terakhir Kopda Iif menambahkan Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama warga kali ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan Kamtibmas serta kemanunggalan TNI rakyat.**