Delapan Siswa SD di Bengkalis Keracunan Makanan

Jumat, 24 Februari 2023

BENGKALIS  - Sebanyak delapan anak Sekolah Dasar Negeri 03 Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, diduga keracunan akibat dari makanan yang dibeli dari kantin milik sekolah, Rabu (22/2).

Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza membenarkan kejadian tersebut, dan kedelapan anak tersebut sudah dibawa ke RSUD untuk mendapat pertolongan dari tim medis

"Dugaan keracunan siswa tersebut saat ini dari makan dan minuman merk Good Day dan Mari Oppa yang dijual di kantin sekolah tersebut," kata Kasat di Bengkalis, Kamis.

Diungkapkan Kasat, kondisi ke delapan siswa tersebut saat ini dalam kondisi sehat. Pihaknya juga sudah mengambil sampel makan dan minuman untuk dibawa ke uji laboratorium.

Kejadian tersebut berawal sekitar
pukul 10.40 WIB siswa kelas tiga SDN 03 Bengkalis Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, melaksanakan istirahat pembelajaran dan kemudian membeli jajanan dan pukul 11.45 WIB, anak - anak kelas III mengalami pening dan perut sakit dibarengi muntah-muntah.

Melihat kondisi siswa dan siswinya mengalami muntah, selanjutnya pihak sekolah SDN 3 Bengkalis menghubungi pihak rumah sakit RSUD Bengkalis dan membawa anak ke RSUD Bengkalis untuk dilakukan tindakan medis.

"Anak-anak dibawa ke RSUD menggunakan ambulans milik RSUD, setelah sampai di RSUD Bengkalis langsung dilakukan perawatan oleh dokter UGD RSUD Bengkalis,"ujarnya.

Dokter jaga RSUD Bengkalis  dr Desi Novita Yanti, mengatakan tindakan yang diambil dalam penanganan terhadap siswa yang keracunan tersebut dengan memberikan obat melalui infus karen saat itu kondisi siswa terlihat lemah.

"Kondisi anak-anak sampai saat ini masih stabil baik pernafasan, denyut jantung dan fisik normal. Pihak RSUD masih melakukan observasi melihat kondisi anak yang sudah membaik. Hasil Diagnosis dokter keracunan diduga diakibatkan dari air, hal tersebut dapat disimpulkan berdasarkan hasil keterangan dari anak yang keracunan," pungkasnya.