Diduga Curi Kabel Tower, Pria di Bengkalis ditemukan Tewas Kesetrum

Sabtu, 18 Februari 2023

BENGKALIS - Seorang pria berusia sekitar 30 tahun ditemukan tewas di dalam area pagar tower milik salah satu operator seluler di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jumat sekitar pukul 06.30 WIB karena diduga tersetrum listrik saat mencuri kabel.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pria berinisial S tersebut ditemukan oleh penjaga tower ketika sedang melakukan pengecekan.

"Awalnya penjaga tower berinisial D mendapat laporan bahwa sinyal tower dalam kondisi down dan tidak berfungsi  dan saat melakukan pengecekan ditemukan sesosok pria yang sudah terbujur kaku di areal tower yang dipakai oleh provider XL tersebut," kata Kapolsek.

Melihat kejadian itu, pihak pengawas tower langsung melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian sektor Mandau dan setelah dilakukan penyelidikan diketahui korban merupakan warga sekitar di areal tower tersebut.

"Pihak kepolisian yang didampingi tim medis RSUD Mandau mengamankan jenazah. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Mandau guna dilakukan visum," tambahnya.

Di sekitar lokasi kejadian juga ditemukan beberapa bagian kabel power berbahan tembaga dalam keadaan putus terpotong. Dan di bagian kotak arus dalam keadaan terbuka serta kabel yang berserakan. Selain itu, juga ditemukan obeng yang terletak pada kotak arus dan tang yang berada di pinggang dan di bawah paha S.

"Kita menduga S hendak melakukan pencurian kabel, dan meninggal akibat kesetrum listrik. Lebih dalamnya, nanti kita menunggu pihak keluarga serta perusahaan pemilik tower tersebut, "tutupnya.