Pemuda Muhammadiyah Beri Jokowi Gelar Bapak Perintis Indonesia Maju

Senin, 30 Januari 2023

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan mendapat gelar Bapak Perintis Indonesia Maju dari Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan gelar itu akan diberikan dalam Muktamar ke-18 PP Pemuda Muhammadiyah bulan depan.

"Gagasan yang kami usulkan sebagai legacy Pak Presiden yang akan kami sematkan di Muktamar Pemuda Muhammadiyah adalah Bapak Perintis Indonesia Maju," kata Sunanto di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1).

Sunanto berpendapat pencapaian Jokowi tak hanya di bidang infrastruktur. Menurutnya, Jokowi memulai gagasan besar untuk mebawa Indonesia menjadi negara maju.

Dia berkata Jokowi menjadi perintis karena pencapaian pemerintahan saat ini harus dilanjutkan. Sunanto ingin presiden berikutnya melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Jokowi.

"Saya memberikan masukan dan berdiskusi dengan Pak Presiden dengan anekdot bahwa kepemimpinan bangsa ini tidak boleh dimulai dengan kepemimpinan pom bensin, mulai dari nol. Setiap pergantian kepemimpinan, selalu gaya kepemimpinan pom bensin, selalu dari nol," ujarnya.

Sunanto melanjutkan, "Karena kami melihat dan menginginkan ada suatu diskursus yang perlu dicita-citakan dan didiskusikan terus-menerus."katanya.