Ini Pesan Menyentuh Jonatan Usai Juara Super 500 di Indonesia Masters

Ahad, 29 Januari 2023

Jakarta - Jonatan Christie akhirnya menyudahi dahaga panjang untuk memenangkan gelar Super 500 pertama dalam kariernya usai memenangkan Indonesia Masters 2023.
Dalam perjalanan kariernya, Jonatan sudah lama disebut sebagai salah satu pemain berbakat di nomor tunggal putra. Konsistensi Jonatan untuk terus berada di ranking 10 besar adalah salah satu bukti Jonatan masuk dalam level elite.

Namun salah satu ganjalan bagi Jonatan sebelumnya adalah ia belum mampu memenangkan gelar turnamen di kategori Super 500 ke atas. Perburuan Jonatan meraih gelar Super 500 pertama akhirnya usai di Indonesia Masters.

Jonatan mengakui bahwa meraih gelar turnamen Super 500 adalah hal yang sudah lama dicita-citakan olehnya.

"Puji Tuhan akhirnya bisa merasakan gelar Super 500, merasakan gelar di atas turnamen Super 300 yang mungkin selama ini sudah saya tunggu-tunggu cukup lama. Beberapa tahun saya sama coach Irwansyah selalu di final kita gagal, coba lagi, gagal, coba lagi."

"Terima kasih juga sama coach Irwansyah yang selalu percaya sama saya, percaya sama timnya, yang tetap buat kita sampai akhirnya bisa tercapai seperti ini. Saya rasa ini buah dari kerja keras kita," ujar Jonatan dalam sesi konferensi pers.

Setelah jadi juara Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno, nama Jonatan makin melejit sebagai harapan Indonesia di nomor tunggal putra. Lima tahun berselang setelah momen itu, Jonatan akhirnya bisa mengakhiri penantian panjang merebut gelar Super 500.

"[Hal itu] salah satu tantangan buat saya. Tetapi ada satu yang saya percayai bahwa tiap orang ada takdirnya masing-masing. Ada orang yang masih muda sudah juara semua. Ada yang mungkin tunggu umur matang dia baru bisa [juara]."

"Kita tidak pernah tahu kapan kita akan berhasil, yang bisa kita lakukan cuma berusaha," kata Jonatan.

Jonatan juga selalu mengingat pesan dari Irwansyah untuk terus bekerja keras memberikan yang terbaik.

"Itu yang selalu diingatkan coach bahwa hasil itu sudah diatur Tuhan. Kita kerja keras, terlepas dari berhasil atau tidak berhasil, setidaknya kita sudah berjuang semaksimal mungkin yang kita bisa," tutur Jonatan.*