Pemandu Lagu Berseragam Mirip SMA, Karaoke Ini Tutup dan Minta Maaf.

Rabu, 12 Januari 2022

Foto : Ilustrasi

JAKARATA - Tempat karaoke RR di Purworejo, Jawa Tengah ditutup sementara oleh pengelola imbas viralnya video ladies companion (LC) atau gadis pemandu lagu yang berpakaian mirip seragam SMA di media sosial.

Pengelola RR Karaoke Purworejo, Jemmy Kurniawan mengatakan, pihaknya menutup sementara tempat karaoke agar tidak menimbulkan polemik berkepanjangan.

Jemmy tidak menampik video yang beredar di media sosial berasal dari tempat karaoke miliknya. Hanya saja, ia menilai, narasi yang beredar terkait pemandu lagu berseragam SMA tidaklah tepat.

"Ya biar adem, tidak ada konflik lanjutan, sementara tempat karaoke kami tutup," ujarnya, Rabu (12/1).

Ia menjelaskan, kostum putih abu-abu itu agar para LC terlihat kompak. Jemmy menegaskan, pihaknya juga tidak bermaksud menjatuhkan atau menodai institusi mana pun terutama institusi pendidikan.

"Itu bukan seragam atau kostum SMA, tidak ada identitas atau logo yang menyatakan itu seragam SMA," terangnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat bila terjadi kesalahpahaman akibat seragam yang dikenakan mirip seragam SMA. Pengelola, kata dia, juga akan memenuhi panggilan dari beberapa institusi untuk melakukan klarifikasi.

"Kami juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman, tidak ada maksud sama sekali untuk menjatuhkan institusi manapun," tuturnya.

Video LC berpakaian mirip seragam SMA itu diunggah salah satu akun viral di Instagram. Diketahui, video tersebut direkam di tempat karaoke RR di Jl Kyai Brengkel, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Dalam video tersebut memperlihatkan sejumlah LC yang mengenakan pakaian yang sewarna seragam SMA. Mereka juga sempat berpose foto di sebuah tempat yang diduga merupakan lobi rumah karaoke.*