Sukseskan Porprov Kuansing, Ini yang dilakukan Pengprov Muathai

Sabtu, 22 Oktober 2022

BENGKALIS, Beritaone.id - Pengurus Provinsi Muathai Indonesia (MI) Riau menggelar rapat pleno dalam rangka mensukseskan Porprov X Kuansing disalah di Pekanbaru, Kamis (20/10) malam. Pleno ini dilakukan setelah adanya pembekuan dan penunjukan Plt Ketua MI Riau Rahman Syaputra melalui SK nomor :13/PB.MI/SK/IX/2022 yang ditandatangani langsung oleh LaNyalla Mahmud Mattaliti sebagai Ketua Umum MI Pusat.

"Dalam pleno tersebut ada beberapa agenda yang kita bahas bersama pengurus di antaranya tetap bersikap mensukseskan penyelenggaraan Porprov Kuansing," ujar Rahman.

Selain itu, SK kepengurusan yang ada saat ini sudah sudah legal dan sah diakui oleh KONI Riau dan untuk itu Raman berharap tidak ada lagi oknum-oknum yang mengaku sebagai pengurus Pengprov MI Riau, karena banyak agenda yang akan disusun hingga Musprov nantinya.

"Karena raker yang dilaksanakan sebelumnya tidak diakui oleh MI Pusat," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam pleno tersebut juga membahas rencana strategis pembinaan antara lain melaksanakan Penataran Pelatih, Wasit/Juri sesuai dengan standar nasional dan internasional serta persiapan Porwil.

"Hasil pleno tadi malam kami konsen untuk mensukseskan penyelenggaraan Porprov X Riau 2022 Kuansing, dan menyusun rencana strategis Pembinaan antara lain melaksanakan Penataran Pelatih, Wasit/Juri sesuai dengan standar Nasional dan internasional, Kejuaraan Provinsi di bulan Maret 2022. Dan Persiapan Porwil," kata Rahman.

Selain itu, Pembina Pengprov MI Riau yang juga hadir dalam rapat pleno, Darma Firdaus menyampaikan hasil rapat pleno tersebut bertujuan untuk memantapkan Agenda untuk Porprov X Riau dan Peninjauan ulang SK Pengurus Pengprov dan Pengcab se-Provinsi Riau.

"Dengan digelarnya Rapat Plano itu, kita ingin memantapkan agenda dan persiapan untuk Porprov X Riau, meninjau ulang SK pengurus Pengprov MI Riau dan Kabupaten yang belum menerima mandat untuk mempersiapkan atlet menyongsong PON di Aceh dan Sumatera Utara,"tutur Darma Firdaus.

Rapat Plano tersebut turut dihadiri Pembina Pengprov MI Riau, Darma Firdaus, DY Setiawan, Plt Ketua Pengprov MI Riau, Rahman Syaputra, Sekretari Pengprov MI Riau, Deby Putra N, Bendahara Pengprov MI Riau, Fandri Rio Managusta, Ketua Pengcab MI Pekanbaru, Satria Negara, Ketua Pengcab MI Kampar, Roy Irawan, serta Pengurus MI Riau, dan pelatih/wasit senior MI Riau.