Demokrat Riau Usulkan AHY Capres 2024 di Rapimnas

Jumat, 16 September 2022

(Ilustrasi/Internet)

JAKARTA,Beritaone.id-Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (Riau) meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) segera ditetapkan sebagai calon peserta Pilpres 2024 melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Rapimnas Demokrat ini digelar pada 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.Rapimnas Demokrat Bahas Harga BBM hingga Pilpres 2024.

"Segenap pengurus di seluruh tingkatan termasuk kader dan simpatisan sangat berharap bahwa dalam Rapimnas nanti segera menetapkan AHY sebagai calon dalam Pilpres yang diusung oleh partai Demokrat," kata Ketua DPD Partai Demokrat Agung Nugroho dalam keterangan tertulis, yang diterima beritaone.id, Jumat (16/9/2022).

Agung mengklaim usulan tersebut sesuai dengan aspirasi dan harapan dari simpatisan dan keluarga besar DPD Partai Demokrat Riau.

Ia menganggap AHY mampu memimpin dan membawa perubahan pada negara dan bangsa Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Riau itu juga mengklaim elektabilitas AHY semakin naik di tengah masyarakat. Kondisi itu menurutnya patut menjadi pertimbangan partai untuk segera mengusung dan menetapkan AHY.

"Rasionalitas kerja-kerja politik yang dilakukan oleh para kader sehingga elektabilitas Partai Demokrat dan AHY yang alhamdulillah semakin baik dan terus naik," ujar Agung

Demokrat Akui Nama Anies Menguat Diusung 2024 Jelang Rapimnas Besok
Rapimnas Partai Demokrat digelar mulai hari ini Kamis (16/9) hingga Jumat (16/9). Rapimnas akan dihadiri seluruh kader partai di tingkat daerah mulai tingkat kabupaten atau kota hingga provinsi.

Para kader itu terdiri dari anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten atau kota serta kepala-kepala daerah.

Sejauh ini, Partai Demokrat belum menjalin koalisi menghadapi Pilpres 2024. Komunikasi masih dijalin secara intensif dengan NasDem dan PKS. Petinggi partai masing-masing pun sudah selesai.***/Ade