1.361 Petugas PLN Riau dan Kepri Siap Amankan Listrik di Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah

Rabu, 30 Maret 2022

PEKANBARU, Beritaone.id - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR) menyiagakan personilnya untuk mengamankan pasokan listrik selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

"Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik kami telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.361 personil, 145 posko, 125 mobil, 90 sepeda motor, 10 crane, 15 Genset Mobile dan 18 Unit Gardu Bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan," ujar General Manager PLN UIWRKR, Hartono dalam acara Apel Gelar Pasukan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H (30/3/2022) di Halaman Kantor PLN UIWRKR.L

Ia mengatakan di provinsi Riau, PLN membuat 145 Posko Siaga yang tersebar di 12 Kota dan Kabupaten.

"Untuk daerah ini kami sediakan 15 unit genset bergerak dan 1.185 personil yang terdiri dari tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan Kesehatan Kerja dan lingkungan (K3L), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik untuk menjaga posko-posko yang berada di Unit Layanan Pelanggan PLN," ucap Hartono.

Sedangkan untuk Provinsi Kepulauan Riau, telah disiagakan sebanyak 145 orang personil untuk mengamankan 25 posko siaga yang ada di 10 Unit Layanan Pelanggan tersebar.

"Kami juga menyiapkan petugas piket 24 jam dan mesin genset bergerak," cakap Hartono.

Sebagai informasi, PLN UIWRKR memiliki 123 sub sistem kelistrikan yang beroperasi dengan sistem kelistrikan dalam kondisi normal.

“Provinsi Riau memiliki beban puncak sekitar 892,7 MW dengan daya mampu sebesar 1.353 MW. Sedangkan Kepulauan Riau memiliki jumlah beban puncak 81 MW dengan total daya mampu 86 MW. Hal ini menandakan surplus sehingga kondisi aman namun petugas tetap siaga dalam melayani sehingga masyarakat tetap nyaman dalam beribadah di bulan ramadhan ini," ungkap Hartono

Hartono mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa menjaga kesehatan terutama di masa Pandemi Covid-19 ini Patuhi Prokes, selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik selama bulan Ramadhan berlangsung.

"Dengan perlengkapan yang sesuai standar dan petugas yang siap siaga, diharapkan apabila terjadi gangguan bisa segera diatasi. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi Kita semua," tukasnya.

Disamping itu, Hartono menghimbau kepada masyarakat yang mengalami gangguan dapat menyampaikan layanan pengaduan PLN.

"Apabila pelanggan ingin melakukan pengaduan pelayanan dapat melalui Contact Center PLN 123 atau Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh menggunakan App Store atau Play Store" himbau Hartono.