Milad ke 4 Tahun DPD Permas Lampri Kabupaten Kampar Bersatu untuk Maju dan Sejahtera

Selasa, 22 Oktober 2024

Kampar, BeritaOne.id - Bersempena dengan Milad ke 4 tahun DPD Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (Permas Lampri) Kampar melaksanakan kegiatan Silaturahmi Akbar, Syukuran dan Doa Bersama, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman salah seorang pengurus dan pendiri Permas Lampri, Pamuji, di Jalan Bupati, Gang Mulyo, Kubang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, berjalan khidmat dan penuh keakraban.

Dalam kegiatan ini dihadiri sebagian besar anggota Permas Lampri Kabupaten Kampar dari seluruh kecamatan dan perwakilan dari DPD Permas Lampri Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Hadir juga dalam kegiatan itu pendiri dan sesepuh Permas Lampri, Ketum, Sekjen dan jajaran pengurus  DPP Permas Lampri. Tampak juga saat itu Ketua Umum IKMB Bengkulu Sudirman yang juga pengurus FPK Prov Riau. Ada juga perwakilan IKJR, Samiyo.

Milad ke 4 tahun ini mengangkat tema “Kampar Bersatu, Untuk Maju & Sejahtera” hadir pula dari Paguyuban lain yang tergabung dalam FPK antara lain IKMB Bengkulu, IKJR,   Ikawangi, Misuri, dan Permasa Jatim.

Rangkaian acara sudah dimulai pada pagi hari sekira pukul 07.30 Wib, dengan kegiatan membagikan 500 paket makanan pendamping bagi pengendara yang membawa anak-anak balita, di Jalan Raya Kubang.

Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Permas Lampri dalam mengkampanyekan cegah stunting. Ini merupakan salah satu program yang digalakkan oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPD Permas Lampri Kabupaten Kampar yang dikomandoi oleh Siti Salbiah.

“Kami ingin menyampaikan pesan kepada ibu-ibu khususnya dan orangtua pada umumnya, mari tingkatkan kepedulian kita terhadap tumbuh kembang anak. Mungkin 500 paket makanan pendamping yang kami bagikan tidak berarti apa-apa, tetapi pesan yang dibawa melalui program ini bisa meningkatkan kepedulian terhadap bahaya stunting. Stunting itu belum ada obatnya dan akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang dan masa depan anak.  Anak adalah masa depan kita, harapan bangsa dan akan menjadi generasi penerus bagi kita semua, perhatikan tumbuh kembang anak pada periode balita,” ujar Siti Salbiah

Disisi lain, Ketua DPD Permas Lampri Kabupaten Kampar, Saiful Ms dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Milad ke 4 dilaksanakan dengan mengundang seluruh pengurus dan anggota se Kabupaten Kampar.

Dari seluruh Kecamatan di Kampar, sebut dia, lebih kurang dihadiri sekitar 250 peserta. Karena saat ini masih masa kampanye pilkada serentak, maka kita hanya minta perwakilan dari masing-masing anggota.

Dia juga menyebutkan, DPD Permas Lampri Kabupaten Kampar saat ini beranggotakan sekitar 1.360 KK.

"Kami mengajak warga Kampar yang berasal dari Lampung bergabung dalam Permas Lampri. Mari Jalin Silaturahmi sesama perantau asal Lampung. Permas Lampri tidak membeda-bedakan suku, agama dan latar belakang,"kata Saiful Ms

Saiful menyampaikan, DPD Permas Lampri Kabupaten Kampar melaksanakan Milad ke 4 dengan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya melaksanakan kampanye cegah stunting, santunan anak yatim.

"Puncaknya, kita melaksanakan silaturahmi akbar mengumpulkan anggota Permas Lampri dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar. DPD Permas Lampri Kampar menjadi rumah Bersama untuk seluruh warga Kampar asal Lampung. Mari kita berkontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan anggota Permas Lampri pada khususnya dan warga Kampar pada umumnya,” tutup Saiful Ms.

Sementara, Ketua Umum DPP Permas Lampri, Sunaryo Salamun menyampaikan penghargaan atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Semoga kegiatan-kegiatan positif yang dapat menyentuh lapisan masyarakat dapat terus menerus dilaksanakan dan dikembangkan,"imbuhnya

Lebih lanjut Ketum DPP Permas Lampri mengingatkan, bahwa sebagai organisasi perkumpulan Permas Lampri tidak boleh berpolitik , tidak boleh berpihak, dan tetap jaga soliditas serta solidaritas antar anggota, tetapi sebagai warga negara harus ikut menyukseskan gelaran pilkada serentak 27 November 2024.

Dia mengajak para pengurus DPD Permas Lampri, bisa menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing, pilihlah pemimpin yang bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan warga Kampar. Beda pilihan tetap jaga persaudaraan, beda jalur tetap sedulur.

"Pilkada harus disambut dengan gembira, pemilihan kepala daerah harus dijalani dengan senang hati, bukan saling membenci apalagi sampai putus silaturahmi," ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Sunaryo menutup dengan pantun,

“Tepung bukan sembarang Tepung, tepung dicampur nasi dalam tembikar, Lampung bukan sembarang Lampung, Lampung yang berkontribusi untuk Kabupaten Kampar”.  Selamat Milad ke-4 DPD Permas Lampri Kabupaten Kampar; bersatu untuk maju dan sejahtera. "

Sementara itu mewakili Paguyuban yang tergabung dalam FPK, Sudirman yang juga Ketua IKMB Bengkulu menyampaikan penghargaan dan harapan kepada Permas Lampri ke depan agar kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan dapat dikolaborasikan dengan paguyuban lain.

Lebih lanjut beliau menyampaikan apresiasi kepada Permas Lampri, meskipun masih berusia “balita” tetapi aktif dalam berbagai kegiatan.

"Tidak banyak paguyuban seperti Permas Lampri, diusianya masih muda sudah banyak melakukan aksi nyata. Lebih lanjut beliau berpesan agar even pilkada Permas Lampri tetap utuh terjaga. Jaga silaturahmi antar warga dan antar paguyuban agar harmonisasi kehidupan dapat hadir ditengah-tengah masyarakat,"ungkapnya

Kegiatan ditutup dengan potong tumpeng dan doa bersama yang dipimpin oleh Pamuji selaku tuan rumah yang sekaligus pendiri Permas Lampri. Potongan tumpeng diberikan kepada Pak Ketum Sunaryo, Sekjen July Syawaladi, Mbah Darmo, Mbah Suwaji, Mas Johan, Mas Guntoro, Mas Gonden dan perwakilan tamu undangan dari paguyuban lain seraya memanjatkan doa semoga DPD Permas Lampri Kabupaten Kampar bersatu, untuk maju dan sejahtera.**BrOne-05