Serius Maju Pilkada 2024, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura Persiapkan Tiga Program Emas

Ahad, 12 Mei 2024

Elda Suhanura saat di wawancara di kantor JMSI

BeritaOne.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu, Elda Suhanura melakukan kunjungan ke kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hulu pada Sabtu sore, (11/05/2024) di sekretariat JMSI Indragiri Hulu.

Pada kunjungan itu, Elda Suhanura berdiskusi beberapa hal terkait pencalonannya untuk Pilkada 2024. Elda Suhanura yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Indragiri Hulu itu juga mendapatkan pertanyaan terkait keseriusan dirinya untuk Pilkada 20204.

"Sejak Pemilu Februari 2024, khalayak ramai sudah mulai memperbincangkan slogan ketua muda. Dan sekarang slogan tersebut terus bermunculan hingga muncul tagline baru sebagai calon bupati Indragiri Hulu, dan kami ingin menanyakan langsung kepada ketua mengenai serius atau tidak nya maju sebagai bupati Indragiri Hulu." Ujar Handika Karismon memberikan Pertanyaan kepada Elda Suhanura.

"Kalau ditanya mengenai serius atau tidaknya, tentu sekarang ini saya serius. Itu dibuktikan dengan saya mengembalikan formulir di tiga partai politik yang memberikan ruang kepada saya. Seharusnya partai pengusung yang harus diberi pertanyaan, serius kah mengusung calon ketika ada calon yang serius." Jawab Elda Suhanura.

Tak hanya itu, Elda Suhanura juga memberikan alasan mengapa ia ingin maju pada Pilkada Inhu 2024 ini. Menurutnya Inhu sudah bagus tetapi membutuhkan percepatan untuk mengejar ketertinggalann.

"Saya melihat Inhu ini sudah cukup bagus dan sudah sesuai lah dengan kriteria, tapi kita butuh percepatan akselerasi untuk mengejar ketertinggalan. Contohnya hari ini saya berterimakasih sebenarnya diundang kesini tetapi saya sedih, andai saja Inhu itu mempunyai gedung media center, tentu saya datang nya di media center dan disitulah berkumpulnya para jurnalis. Saya ingin menempatkan sesuatu pada tempatnya." Ujar Elda Suhanura.

Tak hanya itu, Elda Suhanura juga menginginkan APBD yang terbatas digunakan secara Proporsional. Elda mengatakan bahwa sebagian APBD harus digunakan untuk insfratruktur.

Elda melanjutkan bahwa tak hanya mengejar ketertinggalan pada bidang insfratruktur, tetapi juga memperhatikan pada pelayanan dasar terutama kesehatan.

"Mungkin sudah banyak pelayanan kesehatan gratis, tetapi juga masih banyak terdengar keluhan, karena saya juga sering mendapatkan laporan." Ucap Elda Suhanura mengenai program peningkatan sumber daya manusia.

Dan yang terakhir Elda Suhanura menjelaskan mengenai program akselerasi terhadap pemanfaatan potensi pendapatan daerah, Elda berencana ingin mengeluarkan hibah bantuan pembangunan atau perawatan rumah ibadah.

"Pemerintah Inhu sudah 10 tahun lebih tidak ada hibah rumah ibadah, mungkin karena keterbatasan, tetapi di masa saya harus ada." ucap Elda Suhanura.

Elda Suhanura menambahkan bahwa hanya satu kesalahan dalam penggunaan APBD, yaitu pelaksanaannya. Menurut Elda, selagi ada peraturan itu harus dikerjakan.

Bukan hanya itu, Elda Suhanura juga berencana menerapkan "Maghrib Mengaji".

"Selanjutnya Maghrib Mengaji, ini bukan ikut-ikutan dan bukan simbol-simbol an, sekarang ini para anak muda di waktu maghrib masih terlihat berkeliaran, dijalan dengan knalpot motor kencang nya, ada yang di cafe dan semacamnya. Kita harus buat lembaganya." jelas Elda Suhanura.

Diakhir Elda Suhanura menjelaskan bahwa semua yang direncanakan nya tidak akan terealisasikan tanpa bantuan dan dukungan dari setiap pendukungnya, dan dia meminta kepercayaan untuk merealisasikan program dan misi-misinya. **BrOne-07