Curah Hujan Tinggi, Dubai Lumpuh!!! Bandara, Jalan, Hingga Mall Tergenang

Rabu, 17 April 2024

BeritaOne.id - Hujan lebat melanda Uni Emirat Arab hingga menyebabkan banjir besar di negara tersebut.

Dilansir AFP, bandara tersibuk di dunia penerbangan internasional itu sebelumnya mengonfirmasi penutupan penerbangan masuk pada Selasa (16/4) pukul 19.26 waktu setempat, namun segera dibuka kembali secara bertahap.

Dubai lumpuh akibat hujan lebat yang menyebabkan banjir besar menggenangi sejumlah wilayah di UEA dan Bahrain. Sementara di Oman, sebanyak 18 orang tewas pada Minggu (15/4) dan Senin kemarin.

Selain itu, Mall dan Mall of the Emirates yang merupakan pusat perbelanjaan utama Dubai juga turut tergenang banjir setinggi mata kaki.

Juga terlihat pemukiman warga tak lepas dari banjir besar tersebut, tak sedikit warga melaporkan kerusakan pada rumahnya. Beberapa jalan juga amblas, sekolah-sekolah ditutup di seluruh wilayah UEA dan diperkirakan masih akan berlanjut hingga hari ini.

Tercatat curah hujan lebih dari 80 milimeter terjadi selama 24 jam hingga pukul 08.00 pagi ini di beberapa wilayah di pinggiran UEA

Pusat Meteorologi Nasional juga mendesak warga untuk mengambil tindakan dengan menjauh dari daerah banjir dan genangan air.
*BrOne-07