Libur Lebaran Tidak Membuat ASN Siak Malas Ngantor, Capai Persentase Hadir 100 Persen

Selasa, 16 April 2024

Siak, BeritaOne.id - Hari pertama masuk kerja usai Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, pemerintah Kabupaten Siak mengklaim tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya capai 100 persen.

Hal itu diketahui usai apel pagi bersama, yang dipimpin langsung Bupati Siak Alfedri, turut hadir Wakil Bupati Siak Husni Merza, serta jajaran di pemerintah Kabupaten Siak, Selasa (16/4/24) di halaman kantor Bupati Siak.

“Untuk tingkat kehadiran ASN, capai 100 persen. Hampir semua hadir di hari pertama ini,” kata Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Siak Rozi Chandra, saat dihubungi Riauterkini.com.

Rozi mengatakan, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kabupaten Siak juga tidak ada yang mengajukan Work From Home (WFH ) atau bekerja dari rumah.

“Tadi setelah apel, dilanjutkan sarapan bersama sekaligus halal bihalal yang dipimpin Wakil Bupati Siak, karena Bupati hari ini puasa,” kata Rozi.

Setelah sarapan bersama, seluruh ASN melakukan aktivitas di kantor masing-masing. Bahkan OPD yang sifatnya pelayanan langsung membuka pelayanan ke masyarakat hingga ke UPTD kecamatan.

“Kalau Bupati hari ini ada agenda, untuk wakil usai apel langsung memimpin rapat persiapan porprov,” jelas mantan Kabag Kesra tersebut. **BrOne-08