Timnas U-23 Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23 2024: Shin Tae-yong Akui Persiapannya Tidak Sempurna

Senin, 15 April 2024

Jakarta, BeritaOne.id - Duel timnas U-23 Indonesia vs Qatar U-23 dalam laga pembuka fase grup Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada hari ini, Senin, 15 April. Shin Tae-yong mengungkapkan persiapan dan kondisi terkini timnya menjelang pertandingan berlangsung.

"Piala Asia U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga saya tidak bisa mengatakan kami memiliki persiapan yang sempurna. Tapi, kami tetap mencoba menghadapinya dan membangun tim serta berharap bisa memberikan penampilan bagus di turnamen ini," ujar Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan, Minggu, 14 April.

"Di Dubai kami memainkan dua laga uji coba internasional melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Kami mendapatkan pengalaman bagus dan performa kami meningkat, para pemain juga percaya diri. Kedua laga itu membantu tim kami," kata dia menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Qatar sebagai salah satu lawan kuat di Piala Asia U-23 2024. Apalagi mereka merupakan tuan rumah dan sebelumnya, tim seniornya baru saja menjuarai Piala Asia 2023.

Namun, Shin Tae-yong berusaha menanamkan kepercayaan diri ke para pemain timnas U-23 Indonesia demi menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan. "Saya rasa tim U-23 Qatar menjadi salah satu tim kuat di turnamen ini.

Tentu saya harus membangun kepercayaan diri para pemain Indonesia agar bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan kekuatan kami di ajang ini."

Timnas U-23 Indonesia mendapat angin segar menjelang pertandingan melawan Qatar setelah pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dipastikan bisa bergabung. SC Heerenveen, klub yang menaunginya di Liga Eredivisie Belanda bersedia melepas sang pemain dan diperkirakan tiba di Doha pada hari ini Senin, 15 April.

Kehadiran Nathan bakal menambah kekuatan di lini belakang. Sebelumnya, pemain asal klub Cerezo Osaka, Justin Hubner juga dipastikan bakal menyusul rekan-rekannya ke Qatar. Bek berusia 20 tahun itu diperkirakan bergabung dengan timnas U-23 Indonesia pada 17 April. **BrOne-05