Peluang Gerindra Menangkan Pasangan Cabup di Pilkada Inhu 2024

Kamis, 04 April 2024

Ketua DPD partai Gerindra Riau, M Rahul saat bersama sekretaris DPC Gerindra Inhu, Marlius

Inhu, BeritaOne.id - Sejumlah nama calon Bupati Indragiri hulu (Inhu)-Riau, yang diprediksi ikut bertarung 2024 mulai muncul kepermukaan. Namun demikian, apakah partai Gerindra bisa memenangkan pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati yang diusung nanti.

Partai Gerindra dikabarkan mengusung kader sendiri di Pilkada Inhu 2024, salah satu kadernya adalah Marlius yang saat ini sebagai sekretaris DPC partai Gerindra Inhu, atau H Suwardi Rotonga SE anggota DPRD Inhu yang kembali terpilih di pemungutan suara pemilu 14 Februari 2024 kemarin.

Seperti yang disampaikan ketua DPD Gerindra Riau M Rahul, diacara buka puasa bersama pengurus DPD dan DPC kader Gerinda se-Riau Rabu (3/4/2024) ditegaskan, kalau DPD Gerindra di Riau siap menghadapi Pilkada serentak.

"Gerindra akan mendukung kader Gerindra yang memiliki potensi di Pilkada Gubernur Riau dan Pilkada Bupati dan wali kota se-Riau tahun 2024 ini," kata Rahul.

Partai berlambang kepala burung Garuda dengan ketua umum H Prabowo Subianto, memastikan seluruh mesin partai bergerak  menang di Pilkada Riau dan Pilkada Bupati dan walikota se-Riau tahun 2024.

"Seluruh kader partai Gerinda di Riau Alhamdulillah kompak, kita akan tetap melakukan konsolidasi dan evaluasi untuk memenangkan pasangan yang didukung Gerindra di Pilkada serentak tahun 2024," teganya.

Terpisah, sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Inhu, Marlius ditanyakan kesiapannya apakah benar dirinya ikut bertarung di Pilkada Inhu, masih dijawabnya datar. "Saya selalu siap, jika partai Gerindra memerintahkan saya maju di Pilkada Inhu, insyaallah saya siap," kata Marlius.

Sebagaimana diketahui, Marlius adalah anggota DPRD Inhu periode 2014-2020 lalu, lalu, saat ini masih menjabat sekretaris DPC Partai Gerindra Inhu.

Nama lain yang muncul di Pilkada Inhu diantaranya Dua Dodi (Dodi Nefeldi SPBU dan Dodi Irawan Bakaghoo) Caleg terpilih DPRD Riau, Adilan Ansori, Ade Agus Haryanto, Wahyu Adi, Andina, Hendrizal dan Zulkifli Panjaitan. **BrOne-01