THR PNS hingga Pensiunan Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening..!!

Jumat, 22 Maret 2024

Pengumuman dari PT. Taspen

Jakarta - Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk PNS, TNI/Polri, serta pensiunan akan cair ke rekening masing-masing hari ini.
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Deni Surjantoro mengatakan untuk PNS aktif, THR akan dikirim sesuai dengan pengajuan satuan kerja kementerian dan lembaga (K/L) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

"Pencairan THR untuk PNS, juga dimulai tanggal 22 Maret 2022 berdasarkan pengajuan satker KL ke KPPN," kata dia kepada wartawan, Jumat (22/3/2024).

Sementara untuk pensiunan THR akan dikirimkan langsung juga hari ini melalui PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero).

"Sesuai yang disampaikan Ibu Menkeu (Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati), bahwa pencairan THR untuk penerima pensiun dilakukan tanggal 22 Maret 2022, melalui transfer dari PT Taspen dan Asabri ke rekening penerima pensiun," pungkasnya.

Sebagai informasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk TNI/Polri dan pensiunan meningkat dibandingkan 2023.

Sri Mulyani mengatakan secara total anggaran yang digelontorkan untuk keperluan itu mencapai Rp 99,5 triliun. Jumlah itu naik dibandingkan 2023 yang mencapai Rp 77,6 triliun.

"Untuk kami sampaikan ini karena sudah ada kenaikan gaji 8%, berarti THR-nya ya naik juga 8% karena sudah menggunakan kenaikan. Untuk pensiun juga sudah naik 12%," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers di kantornya, Jumat (15/3/2024).

Khusus THR 2024, Sri Mulyani menggelontorkan Rp 48,7 triliun atau naik dibandingkan 2023 yang mencapai Rp 38,8 triliun. Jumlah itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Rp 29,7 triliun, serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rp 19 triliun.

BrOne-06