Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Ratu Wulla Malah Mundur, Ini Alasannya

Rabu, 13 Maret 2024

Ratu Ngadu Bonu Wulla.

Jakarta, BeritaOne.id - Caleg Partai Nasdem, Ratu Ngadu Bonu Wulla, terpilih sebagai anggota DPR RI dari Nusa Tenggara Timur (NTT) Daerah Pemilihan (Dapil) II pada Pemilu 2024. Anehnya, perempuan asal Sumba itu justru memutuskan mengundurkan diri.

Ratu Wulla saat dikonfirmasi membenarkan dia memutuskan mengundurkan diri. Ratu Wulla mengatakan alasan pengunduran dirinya karena ia diberikan tugas lain oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Iya benar karena ada penugasan lain dari Ketum Partai Nasdem Pak SP,” katanya, Selasa (12/3/2024).

Ratu Wulla membantah pengunduran diri itu karena ditugaskan untuk maju sebagai calon bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

“Pilkada SBD tetap Bapak MDT yang maju, saya penugasan lain,” jelasnya.

Kalahkan Viktor Laiskodat

Ratu Wulla mendulang suara terbanyak pada Pemilu 2024 untuk Dapil NTT II. Ia memproleh 76.331 suara, mengalahkan saingan terberatnta, Viktor Bungtilu Laiskodat, yang merupakan mantan Gubernur NTT.

Viktor Laiskodat menelan kekalahan dalam perebutan tujuh kursi DPR di daerah pemilihan NTT II. Daerah pemilihan yang diperebutkan Politikus Nasdem itu meliputi Pulau Sumba, Timor, Rote, Sabu, dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Viktor yang menempati nomor urut pertama dari Partai Nasdem ini hanya memperoleh 65.359 suara pada pemungutan suara, 14 Februari 2024.

Viktor kalah dari Ratu Ngadu Bonu Wulla yang meraup 76.331 suara. Ratu Ngadu Bonu Wulla adalah caleg petahana dari Nasdem, dan istri mantan Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu.**fit