Kanal

Tok Tok Tok... Akhirnya, APBD Kuansing 2024 Sah

Telukkuantan, BeritaOne.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengesahkan peraturan daerah (Perda) tentang anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kuansing tahun 2024 senilai Rp1,569 triliun.

Pengesahan APBD ini dilakukan dalam sidang paripurna yang digelar pada Kamis (22/2/2024) malam. Sidang paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Darmizar dengan dihadiri 24 orang anggota.

Sementara itu, dari Pemda Kuansing hadir Bupati Suhardiman Amby bersama Sekda Dedy Sambudi serta pejabat eselon II dan III.

Dalam sidang ini, DPRD Kuansing menyampaikan pendapat akhir terhadap rancangan Perda APBD 2024 yang disampaikan oleh Muslim. DPRD Kuansing memberikan beberapa rekomendasi agar Kuansing semakin membaik.

"Berdasarkan berbagai pertimbangan, kami menilai Ranperda ini sudah layak disahkan menjadi Perda," ujar Muslim.

Setelah penyampaian pendapat akhir, Darmizar meminta persetujuan Anggota DPRD untuk pengesahan APBD 2024.

"Setujuuuu...," jawab Anggota DPRD dengan kompak diikuti ketuk palu tiga kali.

Mendengar hal ini, Bupati Kuansing Suhardiman mengucapkan terima kasih dan memohon maaf bila ada kesalahan dari TAPD selama pembahasan.

"Alhamdulillah, sudah sah dan selanjutnya akan kita sampaikan ke Menteri Dalam Negeri untuk dievaluasi," ujar Suhardiman. **B-One03

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER