Kanal

Deklarasi Kemerdekaan Pers, Capres yang Hadir Hanya Anies

Jakarta, BeritaOne.id - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan menghadiri deklarasi kemerdekaan pers di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024) malam.

Sementara capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak hadir. Sedangkan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengikuti acara tersebut melalui zoom.

Anies mengatakan, kehadirannya secara langsung dalam acara deklarasi kemerdekaan pers tersebut merupakan wujud dukungan dan komitmennya terhadap kebebasan pers di Tanah Air.

"Salah satu wujud komitmen kami dengan kebebasan pers adalah dengan kami hadir langsung di sini. Justru karena itulah kalau bicara tentang waktu, bicara tentang kepadatan, tentu amat padat. Tapi dengan Dewan Pers, dengan pers itu penting," kata Anies.

Menurut Anies, komitmen terhadap kebebasan pers juga merupakan salah satu cara memperjuangkan demokrasi.

"Kami sampaikan yang sedang kita perjuangkan hari ini adalah demokrasi. Mengapa kita mengikuti bahwa kontestasi? Karena kita juga ingin merawat demokrasi dan salah satu unsur penting dalam demokrasi adalah pers," jelas Anies.

Pada kesempatan tersebut, Anies hadir bersama sang istri Fery Farhati dan Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said.

Diwakili Ketua Tim

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo hadir via zoom, karena pasangan calon nomor urut 3 baru saja merampungkan kampanye akbar terakhir di Solo dan Semarang, Jawa Tengah.

Meski begitu, hadir mewakili Ganjar-Mahfud secara langsung di kantor Dewan Pers, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Sedangkan, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto, diwakili Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Roslan Roeslani. **B-One03

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER