Kanal

8 Lokasi di Pekanbaru Tampung 150 Pengungsi Rohingya

Pekanbaru, BeritaOne.id - Sedikitnya 150 pengungsi Rohingya yang ada di Pekanbaru, Riau, sudah ditampung di 8 lokasi yang berbeda. Mereka sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Riau, namun pendanaan ditanggung oleh International Organization for Migration (IOM).

‘’Sesuai dengan data yang disampaikan Kanwil Kemenkumham Riau, jumlahnya 150 orang dan telah diserahkan kepada pemerintah daerah,’’ ujar Kepala Kesbangpol Pemprov Riau, Jenri Salmon Ginting kepada awak media, Kamis (25/1/2024).

Jenri menyebutkan bahwa para pengungsi tersebut ditempatkan di 8 lokasi berbeda, termasuk di Wisma Indah Sari, Hotel Satria, Wisma Siak Resort, Wisma Fanel, Rumah Tasqya, Wisma Orchid, dan Kost Nevada.

Rinciannya, 41 orang berada di Wisma Indah Sari, 3 orang di Hotel Satria, 20 orang di Wisma Siak Resort, 10 orang di Wisma Fanel, 52 orang di Rumah Tasqya, 7 orang di Wisma Orchid, dan 17 orang di Kost Nevada.

‘’Seluruh biaya untuk keberlangsungan pengungsi Rohingya ini ditanggung oleh International Organization for Migration (IOM),’’ tambahnya.

Saat ini pihaknya, tambahnya, hanya dapat menampung dan memantau pengungsi secara rutin, Jenri menyatakan bahwa belum ada arahan dari pemerintah pusat mengenai langkah kedepannya terkait para pengungsi Rohingya ini. **B-One03

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER