Kanal

Wanita Melahirkan di Musala, Lalu Tinggalkan Bayinya di Tempat Wudhu

Depok, BeritaOne.id - Seorang wanita melahirkan sendirian dalam Musala An-Nur, Jalan H Ramli, RT 03/RW 07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/1/2024).

Usai melahirkan, wanita tersebut menggendong bayinya yang belum dipotong tali pusarnya itu ke tempat berwudhu, kemudian meninggalkan di sana tanpa dibalut kain sama sekali.

Dikutip dari Tribunnews.com, video peristiwa tersebut viral di media sosial. Dalam video yang diunggah di akun Instagram @memomedsos, Jumat (19/1/2024), terlihat seorang wanita terbaring dalam musala, tengah berjuang melahirkan bayinya.

Setelah bayinya dilahirkan, wanita yang terlihat menggunakan daster itu lantas menggendongnya. Tali pusar bayinya terlihat masih melekat.

Sang ibu kemudian membawa bayinya menuju tempat wudhu di musala itu. Usai mencuci tangan, ibu tersebut lalu meninggalkan bayinya di tempat wudhu.

Berdasarkan keterangan di video, bayi malang itu rupanya sengaja ditinggalkan oleh ibunya tanpa sehelai kain.

“Tadi pagi di Kelapa Dua, Jl. Nusantara Gg. H. Ramli ada penemuan bayi baru lahir dibawah tangga mushola, bayi ditemukan saat subuh pas orang mau sholat, jenis kelamin perempuan tanpa sehelai kain,” tulis keterangan dalam video.

Kejadian tersebut menuai banyak komentar dari warganet yang mengaku kaget melihat wanita yang belum diketahui identitasnya itu dapat berjalan normal usai melahirkan.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga menjelaskan, saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan selamat.

“Diduga pelaku dalam aksinya membuang bayi perempuan dalam keadaan hidup,” kata Judika saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2024).

Judika membenarkan, bayi itu ditinggalkan sang ibu beserta ari-arinya.

Rupanya bayi malang tersebut lahir dalam keadaan prematur. Kini, bayi itu telah ditangani oleh RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Seorang bayi jenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan dan lengkap dengan ari-arinya,” sambungnya.

Meski begitu, pihak kepolisian hingga kini belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas wanita yang melahirkan dan meninggalkan bayi di musala itu. **B-One03

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER