Kanal

Air Makin Tinggi, Warga yang Hendak ke Rumbai Sebaiknya Hindari Lewat Jembatan Siak IV, Ini Penjelasannya

Pekanbaru, BeritaOne.id - Badan jalan dari arah kota Pekanbaru menuju Rumbai via Jembatan Siak IV Pekanbaru, Riau terendam air beberapa hari terakhir. Namun ketinggian air semakin memuncak, Ahad (14/1/2024).

Badan jalan yang terendam berada di sisi bagian Rumbai, dimana saat pengendara menuju Rumbai dari arah kota Pekanbaru, sesaat setelah menuruni Jembatan Siak IV maka akan bertemu titik banjir yang cukup tinggi.

Ketinggian air cukup membuat bodi mobil terendam, apalagi sepeda motor. Meski ada sebagian mobil yang nekat, namun harus ekstra hati-hati, karena bisa menyebabkan mesin mobil atau motor mati mendadak.

Untuk menghindari terjadinya kemacetan total di lokasi tersebut, Satlantas Polresta Pekanbaru menghimbau agar warga menghindari jalur tersebut.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengungkapkan, hari ini, Minggu (14/1/2024) debit air di Jembatan Siak 4 naik dan membuat kendaraan tidak bisa melintas di jalur tersebut.

‘’Kami mengimbau pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat tidak melewati Jembatan Siak 4,’’ kata Birgitta.

Jika dipaksa, Birgitta mengkhawatirkan kendaraan akan mogok di tengah arus banjir dan akan menyebabkan antrian panjang. **B-One03

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER