Kanal

Pemprov Riau Diminta Cepat Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir, Kalau Perlu Langsung Dikasih Nasi Ramas

Pekanbaru, BeritaOne.id - Semakin meluas banjir di Riau telah menyebabkan masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena itu, Pemerintah Provinsi diminta segera menyalurkan bantuan, bahkan kalau perlu segera kasih warga nasi ramas.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho saat memimpin rapat paripurna pembentukan panitia khusus (Pansus) Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Sungai di Provinsi Riau, Kamis (4/1/2024).

Pada rapat paripurna yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto itu, Agung mengingatkan Pemprov Riau lebih cepat tanggap dalam memberikan dan menurunkan bantuan sosial pada korban banjir.

"Pemprov kami harapkan cepat tanggap menurunkan bantuan sosial kepada korban banjir. Mereka sudah susah untuk mencari bahan masakan, mungkin langsung nasi ramas saja. Baik di Pekanbaru sendiri, maupun Kampar, Rohul, Kuansing," ujarnya.

Pembentukan pansus

Sementara itu, Pansus dibentuk sebagai jawaban dari fraksi atas pendapat kepala daerah terhadap Ranperda tentang pengelolaan sungai yang ada di Prov. Riau. Masing-masing fraksi telah mengirimkan nama yang diajukan sebagai anggota dari Pansus tersebut.

Dipercaya sebagai ketua Pansus Ranperda tentang pengelolaan sungai yaitu Parisman Ihwan dari partai Golongan Karya (Golkar) dan wakil ketua yakni Manahara Napitupulu dari partai Demokrat.

Pimpinan rapat mengatakan, semoga pansus tersebut dapat menghasilkan solusi bagi Provinsi Riau yang lebih baik. Ia berharap semua anggota dapat fokua pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga semakin berkarya, fokus pada kemajuan Provinsi riau dan kesejahteraan masyaraktnya," harap Agung. **B-One03

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER