Kanal

Kemerdekaan HUT RI ke 78 Tahun, Ramai-ramai Penerima Bantuan Bedah Rumah: Terimakasih Pak Effendi Sianipar

PEKANBARU,BeritaOne.id- Pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun, masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan anggota Komisi V DPR RI, Effendi Sianipar. 

Dikarenakan, sudah diberikan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Secara nasional, pada tahun 2023 program ini dikenal dengan Bedah Rumah yang ditargetkan dapat meningkatkan kualitas hunian. 

Seperti yang disampaikan Siti Khoirunah, warga Selat Panjang Timur ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah dan Anggota DPR RI Komisi V, Effendi Sianipar atas perjuangannya di pusat, sehinga bisa menerima bantuan bedah rumah tersebut. 

"Dahulu rumahnya hanya terbuat dari dinding papan dan atapnya sudah ada yang bocor. Sekarang sudah siap, menjadi rumah yang nyaman. Terimakasih pak Effendi Sianipar,"ungkap dia, Kamis (17/8/2023). 

Pernyataan yang sama disampaikan juga, Nuraini warga Selat Panjang Timur yang sudah diberikan bantuan berupa rehab rumah di Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini. 

"Alhamdulillah, saya senang. Syukurlah kami diperjuangkan sama pak Effendi Sianipar. Bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari ini. Kami sekeluarga sudah merasa nyaman tinggal dirumah ini,”ungkapnya. 

Sementara Akhwat warga Selatpanjang Kota, menyebutkan, di HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Effendi Sianipar dari Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan. 

"Rumahnya sudah di rehab. Sekarang menjadi rumah yang layak huni dan nyaman. Terima kasih pak Effendi Sianipar anggota DPR RI Komisi V. Bantuan ini sangat membantu keluarga kami,”kata Akhwat seraya mengucapkan Merdeka. 

Disisi lain warga Desa Banglas, Maimunah penerima bantuan MCK berupa kamar mandi atau WC, berharap bantuan ini bisa terus diperjuangkan Effendi Sianipar kedepannya. 

"Terimakasih pak Effendi Sianipar. Bantuan kamar mandi ini sangat membantu kami sekeluarga. Sehat selalu bapak. Bisa terus memperjuangkan kami masyarakat di Kepualauan Meranti," ucapnya. 

Untuk diketahui, adapun, tujuan pemberian bantuan ini yakni untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni menjadi nyaman. 

Program bantuan bedah rumah ini sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan akses yang lebih baik terhadap tempat tinggal yang layak dan aman.***

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER