Kanal

Menjelang Mubes II dan Milad Ke 3 Permas Lampri, Laksanakan Rapat Pra Mubes dan Pembentukan Panitia Milad

PEKANBARU,BeritaOne.id-Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (PERMAS LAMPRI) akan memasuki usia 3 tahun yang akan jatuh pada tanggal 2 Agustus 2023. 

Artinya, tahun 2023 ini Permas Lampri segera melaksanakan pesta demokrasi yakni Musyawarah Besar ke 2. Yang mana dalam agendanya nanti diantaranya memiliu pemimpinan DPP Permas Lampri yang akan berakhir masa jabatannya pada 24 Desember 2023. 

Terkait dengan itu, Ketua Unum DPP Permas Lampri, Sunaryo Salamun menjelaskan, sudah dilaksanakan Rapat Pra Mubes ke 2 dan Pembentukan Panitia Milad ke 3, pada Ahad (4/6/2023), di Aula UPT Pertanian Marpoyan Pekanbaru. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Pendiri, Dewan Pegawas, Dewan Penasehat, Dewan Pimpinan Pusat dan Perwakilan seluruh Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se Riau. 

Sunaryo menyampaikan, bahwa Mubes Ke 2 adalah Forum pengambil keputusan tertinggi di Permas Lampri, sesuai AD/ART yang akan menetapkan kebijakan-kebijakan strategis di masa mendatang, termasuk dalam memilih ketua umum Permas Lampri Periode 2023-2028. 

"Saya sangat bangga dengan perkembangan Permas Lampri yang saat ini telah terbentuk kepengurusan DPD di 9 kabupaen/kota,  yang ada di Provinsi Riau. Bahkan, sudah beberapa DPC di beberapa kecamatan yang tersebar di kabupaten,"kata Sunaryo Salamun, Selasa (6/6/2023. 

Menurut dia, aat ini Permas Lampri telah menjadi “Rumah Besar” bagi warga Riau asal Lampung. Untuk itu, Sunaryo mengajak seluruh keluarga besar Permas Lampri untuk menjaga ketentraman dan ketertiban dalam lingkup kehidupan masyarakat sesuai tagline Permas Lampri “Guyub, Rukun, Santun” terlebih di tahun politik yang cenderung memanas. 

"Jadikan Permas Lampri sebagai “coolling system” ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga keberlangsungan pembangunan. Jadikan pemilihan Ketua Umum sebagai pesta demokrasi jangan dijadikan ajang kompetisi yang dapat berpotensi menimbulkan perpecahannya,"imbuhnya. 

Sementara itu, Dewan Penasehat/Pendiri yang diwakili oleh Suwaji menyampaikan, bahwa perkembangan Permas Lampri wajib diapresiasi oleh segenap anggotanya. 

Jadi, kata dia, jika di sana-sini masih ada kekurangan tugas seluruh anggota adalah memperbaiki dan menyempurnakan, bukan saling mencaci dan mencela yang dapat menimbulkan perpecahan di tubuh Permas Lampri. 

Beliau juga meminta Permas Lampri tetap netral dan tidak tergiur dengan keberpihakan ditengah-tengah tahun politik yang memanas. 

“Saya menghimbau kepada DPP, DPD dan DPC untuk tetap netral agar tidak menimbulkan perpecahan di antara keluarga besar Permas Lampri,"ujar Sunaryo 

Untuk dikatahui, Rapat Pra Mubes dan Pembentukan Panitia Milad dipimpin oleh Sekretaris Jendral DPP Permas Lampri Deni Angga Saputra. 

Dalam rapat menghasilkan beberapa keputusan antara lain draft tata tertib Mubes 2, syarat calon ketua umum. Kemudian, erpilih Ketua SC Juli Syawaladi, SPdi MPdi dan Ketua OC Marsidi. 

Selain itu juga disepakati bahwa pelaksanaan Mubes ke 2 dan Milad ke 3 akan dilaksanakan serentak selama 2 hari yakni  2 September sampai dengan 3 September 2023, di Pekanbaru. 

Disisi lain,  Ketua OC terpilih Marsidi memohon dukungan dari seluruh elemen baik internal keluarga besar Permas Lampri maupun Instansi Pemerintah, aparat penegak hukum, dan juga pihak-pihak lain yang selama ini telah bekerjasama dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan bersama Permas Lampri. 

"Saya yakin jika kita bisa besatu padu dan bekerjasama antara pihak agenda besar kita akan dapat terlaksana dan sukses, hilangkan ego pribadi dan jadikan perbedaan sebagai warna menuju Permas Lampri yang berjaya," pungkasnya. 

Acara Rapat Pra Mubes 2 dan Pembentukan panitia milad ke 3 disaksikan oleh pendiri Permas Lampri Mbah Darmo, Pamuji, Johansyah, Kasiyanto Serta Ketua DPD Kota Pekanbaru Luluk B Prayitno, Ketua DPD Kampar Indra Wanto, Ketua DPD Siak Mahfud Syakroni, Wakil Ketua DPD Pelalawan Iswan Setiawan, Bendaraha DPD Inhu Marsudi, Penasehat DPD Kuansing Tahan Uji dan puluhan utusan DPD se  Riau***
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER