Kanal

Tiga Kandidat Caketum PB PGRI,Bersatunya Pemilih Luar Jawa

JAKARTA,BeritaOne.id-Pemilihan Ketua Umum PB PGRI bakalan seru nantinya. Dalam Konfrensi Kerja Nasional (Konkernas) IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kalimantan Timur, Samarinda muncul tiga nama yang bakal bersaing.

Tiga nama tersebut, Teguh Sumarno dari pulau Jawa. Incumben Unifah Rosidy dari pulau Jawa. Diluar pulau Jawa muncul nama Muhammad Syafii yang bakal bersaing dalam pemilihan nantinya.

Menurut Ketua Harian DPP Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia, M Kurniawan, tiga kandidat calon ketua umum ini bakal menarik untuk diikuti pada Kongres PB PGRI.

Dikatakan, biasanya Calon Ketua Umum PB PGRI yang maju berasal dari Pulau Jawa selama beberapa periode pengurusan di Jakarta.

"Sekarang ini muncul satu nama diluar Pulau Jawa. Dari data yang kami terima ada nama Muhammad Syafii dari Pulau Jawa. Bukan tidak mungkin, kekuata dari luar Jawa bakal mendukung Muhammad Syafii nantinya,"sebut dia kepada wartawan, Rabu (1/3/2022).

Dia menyebutkan, jika memang luar Jawa mendukung kuda hitam yakni Muhammad Syafii, bisa saja poros yang tidak diperhitungkan menjadi pemenangnya.

"Kekuatan demokrasi, bukan aklamasi menjadi salah satu penentu dalam pemilihan nantinya. Melihat program kerja harus menjadi pemikiran dari pemilih daei PGRI se Indonesia. Jangan asal pilih, apalagi berdasarkan kedekatan.  Karena PB PGRI juga menentukan arah kebijakan pemerintah, bagi nasib guru se Indonesia,"paparnya.

Bukan itu saja, jangan melihat sosok itu dari luarnya saja, program kerja selama memimpin harus diperhatikan. Ada atau tidak, sebut dia, yang bisa memberikan konstibusi besar bagi guru di daerah bersangkutan.

"Saya rasa para guru dan pengurus guru se Indonesia tau siapa sosok idola mereka. Kepengurusan organisasi PB PGRI harus terus berjalan dengan baik. Tentunya, bisa bersama pemerintah jug dalam menjalankan program tersebut. Tidak bisa hanya PB PGRI saja, atau pemerintaj saja. Bergandengan tangan memperjuangkan nasib tenaga pendidik ini,"pungkasnya.***




Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER