Kanal

Imbang di Leg 1, Ini 2 Cara Indonesia agar Lolos Final Piala AFF 2022

Jakarta - Timnas Indonesia bermain imbang lawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Berikut cara Timnas Indonesia lolos ke final usai hasil tersebut.

Timnas Indonesia dan Vietnam bermain imbang tanpa gol dalam duel yang berlangsung sengit dan keras tersebut. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol dibanding Vietnam.

Berikut cara Timnas Indonesia lolos ke final usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Piala AFF 2022:

1. Menang

Kemenangan di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan membuat Timnas Indonesia lolos ke babak final.

2. Imbang dengan Gol

Walaupun imbang tanpa gol, Indonesia punya posisi sedikit lebih diuntungkan dibandingkan Vietnam dalam perburuan tiket ke final Piala AFF 2022. Dengan kegagalan Vietnam mencetak gol tandang, hal itu berarti Timnas Indonesia punya kesempatan memanfaatkan aturan agresivitas gol tandang.

Bila Timnas Indonesia mampu menahan imbang Vietnam dengan gol, semisal 1-1, 2-2, dan seterusnya, hal itu akan membuat Timnas Indonesia akan melangkah menuju babak final.

Andai laga Vietnam vs Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 berakhir 0-0 di waktu 90 menit, pertarungan bakal berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Bila pemenang juga belum bisa ditentukan di masa tersebut, laga akan ditentukan lewat adu penalti.

Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion My Dinh, Senin (9/1). Duel akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB.* 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER