Kanal

Pelaku Pembacokan di Bengkalis diringkus di Jambi

BENGKALIS, Beritaone.id  - Aksi pelarian SB berakhir sudah. Tersangka pelaku pembacokan terhadap Nurliayansyah di areal perkebunan sawit Dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, diringkus di Muaro Bungo Jambi, Sabtu (17/12).

"Pelaku kita ringkus di kediamannya di Dusun Sei Arang, Kecamatan Muaro, Kabupaten Bungo, setelah melarikan diri usai melakukan pembacokan terhadap Nurliansyah," ujar Kompol Irwandi, Minggu.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian berawal tanggal 12 Desember 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu korban sedang istirahat sambil makan siang tiba-tiba datang pelaku  pulang dari memanen sawit, tak lama berselang ia mendapat teguran dari Hamzah yang merupakan  pimpinannya terkait peraturan kerja yang ada di perkebunan tersebut.

"Pelaku tak terima dan tersinggung akibat ditegur pimpinannya, lalu mengambil sebilah pisau dan mencoba menusuk Hamzah," kata Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut, korban berupaya melerai dan mengamankan pisau yang berada di tangan pelaku. Namun pelaku tidak terima dikarenakan pisaunya akan diambil korban sehingga terjadi tarik-menarik antara pelaku dan korban.

"Akibat tarik-menarik tersebut, pisau mengenai punggung serta lengan korban, dan mengeluarkan darah yang cukup banyak. Melihat kejadian tersebut Hamzah langsung melarikan korban," kata Kapolsek.

Akan tetapi, pelaku tidak terima dan terus mengejar sedangkan korban berhasil dibawa lari dan meminta tolong kepada warga yang melintas sehingga korban berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kota Dumai.

Setelah mendapatkan  laporan dan memeriksa saksi saksi-saksi, polisi mendatangi lokasi kejadian.

"Setelah mendalami penyelidikan terkait keberadaan pelaku, tim berangkat dan berhasil meringkus di kediamannya di Muaro Bungo. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut," kata Kapolsek.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER