Kanal

Zufra Irwan Dicopot, PWI Pusat Tunjuk Saparudin Koto Pelaksana Tugas Ketua DK PWI Riau

Pekanbaru, BeritaOne.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mencopot Zufra Irwan dari posisinya sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Riau. Pencopotan itu tertuang dalam Keputusan Pembekuan 9 Dewan Kehormatan Propinsi termasuk Riau melalui SK Nomor: 274-PLP/PP-PWI/2024 tertanggal 26 September 2024. Selanjutnya melalui SK Nomor: 283-PLP/PP-PWI/2024 tertanggal 15 Oktober 2024 PWI Pusat menunjuk Saparudin Koto sebagai Pelaksana Tugas Ketua DK PWI Riau didampingi Dr Hadrizal sebagai Sekretaris dan Luzi Diamanda sebagai anggota.

PELAKSANA Tugas (Plt) Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Dr H Eka Putra Nazir mengaku telah menerima surat pembekuan Dewan Kehormatan (DK) PWI Riau yang sebelumnya dipimpin oleh Zufra Irwan.

Surat pembekuan DK PWI Riau itu tertuang melalui Surat Keputusan (SK) yang membekukan dan mencabut Surat Keputusan PWI Pusat untuk Dewan Kehormatan PWI Riau nomor: 152-PGS/PP-PWI/2023 tanggal 18 Desember 2023.

" Melalui SK nomor 283-PLP/PP-PWI/2024 tertanggal 15 Oktober 2024, PWI Pusat menunjuk Saparudin Koto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bung Sapko sebagai Pelaksana Tugas Ketua DK PWI Riau menggantikan Zufra Irwan. Sapko didampingi oleh Sekretaris Dr Hadrizal dan anggota Luzi Diamanda," jelas Plt Sekretaris PWI Riau yang akrab disapa dengan panggilan Eka PN ini kepada Kupas Media Grup, Kamis (17/10/24) tadi malam.

Lebih lanjut disampaikan Eka PN, dengan terbitnya SK PWI Pusat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, Hendri Ch Bangun dan Sekjen PWI Pusat, Iqbal Irsyad tersebut, maka seluruh kewenangan beralih dari Zufra Irwan kepada Saparudin Koto selaku Pelaksana Tugas Ketua DK PWI Riau yang baru.

" Terhitung tanggal penerbitan SK oleh PWI Pusat, maka seluruh kewenangan Dewan Kehormatan PWI Riau beralih dari Zufra Irwan ke tangan Bung Sapko," jelas Eka PN.

Sementara Pelaksana Tugas Ketua DK PWI Riau, Saparudin Koto saat dihubungi Kupas Media Grup menegaskan dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan dalam rangka penyelamatan organisasi PWI.

" Pasca pembekuan kepengurusan DK PWI Riau oleh PWI Pusat, tentunya organisasi PWI harus tetap berjalan dengan baik. Sebagai orang yang diamanahkan sebagai Pelaksana Tugas Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau, saya harus siap. Terlepas dari apapun dinamika yang terjadi, organisasi ini harus tetap kita selamatkan," tegas Bung Sapko.(*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER