Kanal

Dukung Kerja Polda Riau, Dodi Irawan: Masyarakat Harus Bantu Polisi Memberantas Narkoba

Pekanbaru, BeritaOne.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau, atas keberhasilan mereka dalam memberantas peredaran narkoba. Narkoba harus dihentikan peredarannya di Riau khususnya di Inhu yang menjadi ancaman serius bagi generasi muda.

Anggota DPRD Riau, Dodi Irawan SHi kepada wartawan Minggu (15/9/2024) menyampaikan apresiasi ke Polda Riau dan Polres Inhu, keberhasilan polisi di wilayah Inhu dilihatkan dengan melakukan sapu bersih terhadap pelaku pengedar barang haram tersebut, merupakan bukti keseriusan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Inhu dalam memberantas peredaran narkoba. Kerja keras dalam memerangi peredaran narkoba di daerah ini harus didukung semua pihak. Tindakan tegas yang diambil telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menjaga generasi muda dari bahaya narkoba,” ujar politisi Partai Amanat Nasional yang dikenal dengan panggilan Dodi Irawan Bakaghojo ini.

Apresiasi juga diberikan kepada Polsek Seberida di Inhu, yang berhasil melakukan penangkapan narkoba dalam jumlah besar yaitu 30 kg serta 11 ribu butir pil extasi dalam sebuah oprasi tangkap tangan bersama Satres Narkoba Polres Inhu pada Jumat 13 September 2024 kemarin bersama tim Direskrimsus Narkoba Polda Riau.

Dodi Irawan yang juga penasehat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau ini, juga mengajak dan menghimbau seluruh perusahaan pers di Riau, khusunya media siber mainstream anggota JMSI untuk mensosialisasikan bahaya narkoba serta mempublikasikan ancaman hukuman dan dampak buruk dari penggunaan narkoba.

Disampaikan Dodi, keberhasilan polisi tidak lepas dari sinergi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. "Dukungan dari semua elemen masyarakat sangat diperlukan untuk terus menekan angka peredaran narkoba di wilayah Riau, khususnya di Inhu," ujarnya.

Harapannya kepada masyarakat, bisa terus memberikan informasi peredaran narkoba dan bekerja sama dengan pihak kepolisian agar peredaran narkoba bisa ditekan hingga ke akar-akarnya.

Menurut Politisi Riau asal Batu Rijal Peranap ini sangatlah berharap, pemerintah daerah  lebih aktif dalam program pencegahan narkoba, termasuk dengan meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, mengenai bahaya narkoba.

Masyarakat sebagai korban penyalahgunaan Narkoba ujar Dodi, penting dilakukan rehabilitasi, agar mereka bisa kembali ke masyarakat dan berkontribusi positif. "Dengan kerja keras semua pihak, Inhu dapat terbebas dari ancaman narkoba," jelas Dodi.

Dodi Irawan mengaku bangga dengan temannya yang menjabat Kapolsek di Inhu, berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba, sepeti Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Kapolsek Batang Cenaku dan Kapolsek Peranap. "Kita di DPRD Riau siap membantu jika dibutuhkan dalam hal memberantas narkoba ini," kata Dodi Panglima Jalur Indragiri itu. **BrOne-05

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER