Kanal

Ninik Mamak di Rohul Sepakat Dukung dan Siap Menangkan Suwai

Rohul, BeritaOne.id - Ninik Mamak Luhak Kuntu Darussalam sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Syamsuar-Mawardi (Suwai) dalam Pilkada serentak Provinsi Riau, 27 November mendatang. Dukungan ini disampikan dalam silaturahmi di rumah
Haji Mahlil, Kota Lama, Kuntu Darusslam, Rokan Hulu (Rohul), Jumat (13/09/2024).

Luhak Kuntu Darussalam Datuk Tengku Rusli S sos, pada kesempatan itu mengatakan, Lembaga Adat Luhat Kuntu Darussalam sangat berterima kasih atas kunjungan Pak Syamsuar dan semoga kehadiran Pak Syamsuar mendapat di hati masyarakat Kuntu Darussalam.

"Perlu saya kasi tahu bahwa Pak Syamsuar adalah Gubernur Riau kita sebelumnya, Pilkada akan datang ini beliau maju untuk periode kedua, mari kita doakan agar Pak Syamsuar kembali memimpin Riau," kata Datuk Rusli.

Rusli juga menyebutkan, semasa Pak Syamsuar menjabat sebagai Gubernur Riau, banyak dana APBD Pendidikan dari Riau tercurah di Kabupaten Rohul.

Sebagai tokoh adat, Rusli berpesan masyarakat harus pandai memilah mana pemimpin kita yang terbaik, yang tahu akan adat, dan agamis.

"Jangan terlalu banyak berbeda-beda, kita satukan tekad kita untuk memenangkan Pak Syamsuar. Sampaikan ke kampung-kampung bahwa kita mendukung Pak Syamsuar. Sepakat kan kita mendukung dan siap memenangkan Pak Syamsuar," tanya Rusli kepada ninik mamak dan dijawab serentak, "sepakat."

Rusli menyebutkan, dia kenal betul dengan Pak Syamsuar. "Beliau ini orangnya bersih dari persoalan pidana, karenanya kita harapkan dan kita berdoa gubernur kita ini tidak ada hambatan sampai akhir masa jabatannya nanti," ujar Rusli.

Kehadiran Syamsuar dalam silaturahmi tersebut, adalah sebuah amanah dari ninik mamak. Sewaktu menyerahkan SMK swasta ke negeri di Kuntu Darussalam, dia sempat mengatakan akan maju sebagai calon legislatif DPR RI.

Perhelatan itu juga dihadiri puluhan ninik mamak. Syamsuar yang tengah pidato tiba-tiba diintruksi oleh ninik mamak.

Ninik mamak itu   
mengharapkan Syamsuar melanjutkan program yang sudah ada,
tak mau Syamsuar maju Caleg DPR RI. Apalagi kemarin itu Syamsuar  dihadapkan dengan peristiwa Covid-19, dua tahun lebih dan tidak bisa berkerja secara maksimal.

Saat itu, Syamsuar menjawab keinginan ninik mamak, bahwa dirinya ketua partai yang juga ditugaskan oleh pimpinan partai untuk maju Pileg, apalagi pelaksanaan Pileg sebelum Pilkada.

"Setelah Pileg baru maju lagi Pilkada. Jadi, sebenarnya saya juga menunaikan amanah dari datuk-datuk agar maju Pilkada untuk melanjutkan program yang belum sempat diselesaikan," ucap Syamsuar.**BrOne-05

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER