Kanal

Dodi Irawan Bakaghojoo Dukung Penuh Atlet Panahan Berkuda Asal Inhu Pada PON XXI

Inhu, BeritaOne.id - Atlet Pondok Pesantren (Ponpes) Khairul Ummah Batu Gajah, Indragiri Hulu ikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang eksibisi Horseback Archery (HBA) atau dikenal dengan pemanah berkuda.

Kegiatan tersebut dapat dukungan langsung dari Anggota DPRD Riau, Dodi Irawan Bakaghojoo yang juga sekaligus Ketua Ikatan Alumni Khairul Ummah (IKAKU).

"Saya sebagai alumni Khairul Ummah sangat bangga atas pretasi Ainun, sebagai senior dan juga anggota DPRD sangat mendukung atlet kita untuk selalu berprestasi. Ini kebanggaan untuk Khairul Ummah dan Kabupaten Inhu, sudah sewajarnya kita berikan apreasiasi maupun reward," ujar Dodi yang dikenal dengan tagline Bakaghojoo.

Ditambahkannya lebih lanjut, Dodi berharap Ainun bisa membawa medali emas pada kejuaraan PON XXI Aceh-Sumut.

"Kita semua berharap, Ainun bisa membawa emas pada PON XXI Aceh-Sumut, mari sama-sama kita doakan anak-anak kita berjuang di PON Aceh-Sumut. Apapun jenis cabornya harus kita dukung penuh, apalagi ini junior saya di Khairul Ummah sudah seharusnya saya sebagai alumni dan ketua IKAKU mendukung penuh. Saya ucapkan selamat berjuang untuk Ainun dan harumkan nama ponpes serta daerah," harap Dodi saat menyerahkan bantuan untuk Ainun di Pekanbaru, (11/09/2024).

Rhayi Ainun yang dikenal dengan nama Ainun, Putri dari Bapak Rere Dedi Suseno dan Ibu Sesfitria merupakan kelahiran 26 Juli 2010 Kecamatan Belilas, Indragiri Hulu. Ainun merupakan salah satu santriwati di Ponpes Khairul Ummah Batu Gajah yang memiliki prestasi mentereng sejak kelas VII Mts, Hal itu disampaikan oleh Azzam Azfairy, pelatih pemanah berkudanya.

"Santriwati kita, Rhayi Ainun memang memiliki prestasi yang sangat bagus di bidang HBA atau pemanah berkuda, beberapa kejuaraan sudah diikutinya sejak beberapa tahun terakhir," ujar pelatih yang dikenal dengan ustadz Azzam.

Beberapa perlombaan dan prestasi yang pernah di ikuti oleh Rhayi Ainun :
1. Juara 2 HBA Internasional 6 Negara, Kelas Double Shoot
2. Juara 4 HBA Internasional 6 Negara, Kelas Hungarian Style
3. Juara Umum 3 HBA Internasional 6 Negara, Akumulasi Keseluruhan
4. Harapan 2 HBA PORDASI Inhu Seri 2
5. Harapan 1HBA Open Jambi
6. Juara 1 Seleksi PON tingkat Provinsi Riau, Selekprov HBA
7. Ranking 1 Sertifikasi Atlet Progtam Fast Track Provinsi Riau
8. Lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024 **BO-08

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER