Kanal

40 Anggota DPRD Inhu Resmi Dilantik

Inhu, BeritaOne id - Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan yaitu Senin (9/9/2024) akhirnya 40 anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Tepak Sirih Poltekes Riau Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Inhu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Lia Herawati SH MH. Sebelumnya, dilaksanakan rapat paripurna dewan yang dibuka Ketua DPRD Inhu periode 2019-2024, Elda Suhanura.

Hadir Bupati Inhu beserta Forkopimda Inhu, Wakil Bupati Inhu, Pj Sekda Inhu, Ketua PN Rengat, Ketua Pengadilan Agama, BUMN/BUMN serta undangan lainnya.

Pimpinan sementara DPRD Inhu dibacakan Sekretaris Dewan Afrizal Dharma. Didasarkan kepada partai politik yang memilki kursi terbanyak pertama dan kedua hasil Pemilu 2024 lalu.

Melalui sidang paripurna guna membuat Alat kelengkapan Dewan (AKD) , sidang ini dipimpin oleh ketua dan wakil ketua yang di tunjuk oleh Partai politik pemenang pemilu 2024. Yakni ketua sementara Sabtu Pradansyah Sinurat dari Partai Nasdem dan wakil ketua Masrullah SP dari partai PKB.

Dalam sambutannya Ketua sementara, Sabtu Pradansyah Sinurat tak lupa mengawali dengan sebuah pantun yang mengucapkan salam, selanjutnya mengatakan Bahwa Ketua dan wakil ketua sementara tugas dan tanggung jawab nya adalah melakukan sidang sidang guna membentuk alat kelengkapan Dewan (AKD) , paparnya.

Bupati Inhu Rezita meylani Yopi Arianto dalam kesempatan nya mengatakan bahwa Sebagai Anggota DPRD kabupaten Indragiri mendapatkan kesempatan dalam meningkatkan kwalitas SDM dalam fungsinya sebagai anggota DPRD kabupaten Inhu, dalam Anggaran dan pengawasan .

Tentunya dalam hal ini sebagai anggota DPRD kabupaten Inhu harus memiliki kemampuan yang mumpuni baik dalam anggaran dan pengawasan nya untuk sama sama membangun pemerintah kabupaten Inhu yang lebih baik .“Antara Pemerintah dan DPRD adalah satu tujuan,” ucap Rezita.

Berikut nama-nama 40 anggota DPRD Inhu 2024-2029:

1. Partai PKB
    1. H. Adek Chandra
    2. Henrosman
    3. Dadik Supriyanto
    4. Syahrial
    5. Masyrullah

2. Partai Gerindra
     1. Suwardi Ritonga alias Ucok
     2. Rudi Hartono
     3. Husni Tamrin

3. Partai PDI Perjuangan
     1. Raja Andrea Malantino
     2. Irwan Toni
     3. Sahat Binsar Parulian
     4. James Sihombing

4. Partai Golkar
     1. Hj. Risma Agustina
     2. Muhyar Hayat
     3. Elda Suhanura
     4. Arsyadi

5. Partai Nasdem
      1. Sabtu P Sinurat
      2. Moch Rokhim
      3. Utari Marbun
      4. Gaguk Budi Trapsilo
      5. Dandi Yuganda
      6. Arifin
      7. Fajri Anugrah

6. Partai PAN
      1. Suryan
      2. Rahu Adi Guraha
      3. Ajasri
      4. Andri Yadi

7. Partai Demokrat
      1. Doni Rinaldi
      2. Yasman
      3. Sugeng Riono
      4. Raja Hasmawi
      5. Ronny Zaherman

8. Partai Perindo
      1. Yurizal
      2. Martimbang Simbolon

9. Partai PPP
      1. Mulya Eka Putra
      2. Bayu Nofyandri Surbakti

10. Partai PKS
      1. Mulyanto
      2. Dedi Imbawa
      3. Muhammad Syafaat

11. Partai Ummat
       1. Junardi Dwi Praja Putra 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER