Kanal

Unjuk Rasa di Kantor Bupati, Ketua KTNA Apresiasi Bupati Inhu Rezita

Inhu, BeritaOne.id - Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto mengapresiasi Bupati Inhu yang telah menerima perwakilan ratusan petani kelapa sawit dari tiga wilayah yakni Kecamatan Kelayang, Peranap, dan Lubuk Batu Jaya (LBJ) yang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, Rabu (5/6/2024).

Unjuk rasa itu sebagai bentuk protes terhadap perlakuan manajemen PT Rimba Peranap Indah (RPI). Pasalnya, pihak korporasi telah menggusur puluhan hektar tanaman sawit milik petani dan saat ini sudah banyak yang rata dengan tanah.

"Kita sangat apresiasi kepada Bupati Inhu, karena telah menerima dan mempersilahkan para pengunjuk rasa, untuk berdiskusi di ruang rapat bupati," ujar Yopi Arianto.

Menurut Yopi, apa yang dilakukan oleh Bupati Inhu Rezita Meylani dalam menerima aspirasi para pengunjuk rasa dengan sikap terbuka untuk berkomunikasi dan bermusyawarah tersebut patut untuk dilanjutkan.

"Tindakan tersebut dapat dilihat sebagai bentuk penghargaan terhadap para pengunjuk rasa, termasuk hak untuk berpendapat," tambah Yopi.

Pria yang hobi memakai sandal jepit ini juga pengapresiasi para TNI, Polri dan juga Satpol PP yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses unjuk rasa berlangsung hingga selesai.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, Polri, dan Satpol PP atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memastikan bahwa ekspresi demokratis dapat dilakukan secara aman dan damai," pungkas Yopi.(rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER